Tambirejo-Grobogan (28-08-2020). Bulan Muharram identik bulan santunan anak yatim. Seperti pada bulan ini diakhir bulan Agustus 2020 bertepatan dengan bulan Muharram 1442 H, di Desa Tambirejo mulai sore ini mulai mengadakan kegiatan santunan anak yatim. Di awali di balai Desa Tambirejo, Pemerintah Desa Tambirejo mengundang 53 orang anak yatim yang ada di wilayah desa, untuk diberikan santunan.  Anak anak yatim tersebut datang dengan diantar wali mereka.

Kegiatan santunan anak yatim merupakan kegiatan rutin yang telah dilakukan oleh Pemerintah Desa Tambirejo selama beberapa tahun terakhir ini. Adapun yang ada di dusun-dusun yang biasanya dilakukan pada tanggal 10 Muharram ditempatkan di masjid dusun.  Dalam masa pandemi covid 19 , kegiatan tersebut tetap dilaksanakan  sesuai prosedur protokol pencegahan covid 19, dan pelaksanakannya secara sederhana , tidak seperti biasanya yang mendatangkan banyak warga bahkan juga mengundang ustadz untuk memberikan tausiah.

Kegiatan santunan anak yatim ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan Pemerintah Desa Tambirejo, yang anggaran diambilkan dari APBDes Tahun 2020, meskipun tidak seberapa nilainya , namun kami berharap dapat sedikit membantu kebutuhan anak yatim, dan semoga semuanya mendapatkan ridha Allah swt” ujar Yakub Raras Puspitanianto , S.Sos. selaku Kepala Desa Tambirejo dalam sambutannya.

Kegiatan yang dimulai pukul 16.00.WIB  berakhir pada pukul 17.00.WIB. dihadiri Perangkat Desa , BPD dan Bhabinkamtibmas maupun Babinsa Desa Tambirejo.  Semoga tahun depan kegiatan tetap dapat berjalan dan pandemi segera berakhir. Aamiin. Admin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *