Wajah berseri terpancar dari ibu ibu anggota kelompok Mukti Rahayu Desa Tambirejo. Ya kelompok Mukti Rahayu adalah Kelompok Hidroponik Desa Tambirejo, yang pernah dilatih di BBLM Yogyakarta selama seminggu lebih. Jerih payahnya selama 30 hari  kini terobati, dari menyemai, memindahkan dan menanam dan merawat kangkung dan memanen. Hari ini Rabu tanggal 19 Desember 2018, ibu ibu bersuka ria memanen hasil tanaman kangkung hidroponik yang disemai pada tanggal 20 November 2018 lalu.

Pada panen perdana ini didapatkan 35 ikat kangkung segar, yang kurang lebih per ikatnya dengan berat 0,5 kg. Untuk hasil panen perdana ini dibagikan kepada anggota kelompok hidroponik Mukti Rahayu, dan sebagian dibagikan kepada teman teman yang berperan serta untuk kelompok hidroponik. Hasil panen tersebut ada yang dimasak langsung, di kediaman Ibu Ari Wardhani SE (Ketua Tim Penggerak PKK Desa Tambirejo ) istri dari Kepala Desa Tambirejo Bapak Yakub Raras Puspitanianto, S.Sos.  Dengan riangnya ibu ibu menikmati masakan kangkung hidroponik tersebut, dengan menu pelengkapnya disediakan Ibu Ari Wardhani.

Setiap pagi dan sore ibu- ibu anggota kelompok hidroponik Mukti Rahayu secara bergantian merawat secara langsung tanaman tersebut. Untuk saat ini kegiatan hidroponik lokasinya di pekarangan rumah Ibu Emi Endrawati / Bp. Warsito Dusun Mangunrejo.  Selain dari Pemerintah Desa dan Bp. Kepala Desa Tambirejo beserta istri, beliau berdua juga secara sukarela membantu kelompok hidroponik dengan menyediakan tempat, air, listrik dan kelengkapan lainnya.

Dalam awal prosesnya perawatan tanaman hidroponik kelompok Mukti Rahayu ini juga mendapatkan kunjungan dari dinas terkait yaitu Dispermades Kabupten Grobogan dan juga dari BBLM Yogyakarta . Dari  BBLM  Yogyakarta yang pernah mengunjungi adalah Bapak Bp. M Hery Salugu, SE, Msi  , dalam kunjungan tersebut Bapak Hery Salugu memberikan aplaus karena kelompok Mukti Rahayu ternyata langsung eksis untuk melaksanakan hasil pelatihan yang didapat. Semoga dengan kegiatan ini bisa ikut meningkatkan pendapatan anggota kelompok sehingga bisa terwujud keluarga sejahtera untuk menuju Grobogan Hebat.( shp )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *