Toroh- Grobogan ( 07-06-2021) , hari ini bertempat di SMA Negeri 1 Toroh telah diselenggarakan ujian penyaringan perangkat desa untuk 14 desa di Kecamatan Toroh. Ujian dimulai pukul 09.00 WIB dan diakhiri pukul 11.30 WIB. Ruang ujian ada ada 21 ruang masing- masing berisi 15 peserta dan 1 ruang untuk 14 peserta. Adapun pengawas ujian ditugaskan dari Bapak Ibu Guru SMA Negeri 1 Toroh. Berkas soal ujian tiba di ruang Panitia dengan pengawalan dari keamanan negara, kurang lebih pukul 07.00 WIB, diterima dari Panitia Polines selaku pihak ke tiga yang ditunjuk untuk menyediakan soal ujian dan petugas korektor. Koordinator Panitia Kecamatan Luluk S.Pd menyampaikan bahwa proses persiapan untuk pelaksanaan ujian sudah beberapa hari, dimulai dari pengajuan ijin lokasi, penempelan nomor ujian, sterilisasi, rekomendasi satgas covid 19 dan lain- lain, sehingga pada hari ini bisa melaksanakan kegiatan dengan lancar pada hari ini.

“ Peserta yang hadir mengikuti ujian ada 310 ( tiga ratus sepuluh ) orang dari 314 ( tiga ratus empat belas ) orang yang lolos administratif untuk 66 enam formasi jabatan yang diperebutkan” ujar Luluk

“ untuk peserta yang tak hadir ada empat orang dari empat desa masing- masing satu orang yaitu dari Desa Genengsari,  Krangganharjo,  Boloh dan Tambirejo” lanjut Luluk.

Berdasarkan informasi panitia lainnya bahwa yang tidak hadir dari empat desa tersebut karena ada kegiatan atau kendala yang tidak bisa ditinggalkan, bahkan ada yang melahirkan, namun tingkat kehadiran peserta masih hampir 99 %.

Hasil ujian langsung diserahkan ke pihak Panitia Polines yang bermarkas di Hotel Kyriad Grandmaster Purwodadi, untuk diadakan koreksi dengan sistem scaner. Dan hasilnya akan disampaikan pada pukul 18.00 WIB melalui laman https://seleksiperangkatdesa.polines.ac.id. Selain melalui laman  juga secara fisik akan disampaikan kepada koordinator panitia desa. Panitia Desa akan menyampaikan pengumuman melalui papan pengumuman di kantor desa dan juga menyampaikan secara langsung di WAG peserta calon perangkat desa. admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *