Tambirejo- Grobogan ( 10-03-2022), bertempat di Balai Desa Tambirejo, BPD laksanakan musyawarah desa dalam rangka pelaksanaan kegiatan dana desa dan pembangunan desa lainnya tahun anggaran 2022. Acara tersebut hadir Camat Toroh beserta rombongan, Pendamping Desa, Pendamping Lapangan Desa, Ketua BPD dan anggota, Pengeurus LPMD, KPMD, Ketua RW, Ketua RT, unsur Perempuan dan tokoh masyarakat yang lain.  Dalam masa pandemi covid 19  , kehadiran peserta  dan pelaksanaan musyawarah tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid 19.

Jadwal pelaksanaan musdes  sesuai dengan surat dari Camat Toroh tanggal 25 Februari 2022, Nomor : 421.1/89/III/2022, dan Desa Tambireo  mendapatkan jam siang atau jam kedua setelah Desa Plosoharjo. Musdes dipandu langsung ketua BPD Tambirejo Agus Sumaryono dengan didampingi oleh Sekretaris BPD Supriyadi, SP. Adapun sambutan selain disampaikan oleh Kepala Desa Tambirejo juga oleh Camat Toroh Abdul Malik, SH.   Laporan Akhir Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan Tahun 2021 disampaikan oleh Ketua TPK Desa Tambirejo Kusyono.  Dalam laporan tersebut dipaparkan mengenai sumber dana pembangunan yang diterima dan realisasi pelaksanaan pembangunan selama tahun 2021. Paparan disampaikan melalui slide proyektor , sedangkan peserta masing- masing diberikan ringkasan laporan kegiatan pembangunan.

Dalam sesi tanggapan  umum peserta rapat yang dipandu oleh Sekretaris BPD Tambirejo, dibuka dua termin. Peserta rapat menanyakan beberapa hal yang  membutuhkan penjelasan dari pemerintah desa, namun pada umumnya peserta dapat menerima hasil paparan tersebut.  Akhirnya Laporan Akhir Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan Tahun 2021  dapat diterima oleh masyarakat Desa Tambirejo, dan dituangkan dalam berita acara. Hasil kegiatan pelaksanaan pembangunan secara simbolis  diserahkan TPK  kepada Kepala Desa Tambirejo Yakub Raras Puspitanianto, S.Sos selaku wakil Pemerintah Desa, dan dari Pemerintah Desa diserahkan kepada Ketua BPD Tambirejo selaku wakil dari masyarakat Desa Tambirejo.

Dengan adanya serah terima ini berarti hasil pelaksanaan kegiatan pembangunan dalam pelestariannya menjadi tanggung jawab masyarakat Desa Tambirejo. Untuk hal tersebut dibentuk tim pelestari di masing- masing wilayah dusun yang dikoordinir oleh Kepala Dusun ataupun Ketua RW masing- masing. Acara berakhir ditutup dengan ramah tamah dengan menikmati sajian yang telah disediakan Pemerintah Desa . Semoga semuanya mendapakan ridha Allah SWT. Aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published.