Tambirejo-Grobogan, (30-01-2020). Hari ini Badan Permusyawaratan Desa Tambirejo telah melaksanakan rapat paripurna bersama dengan Pemerintah Desa Tambirejo . Rapat ini merupakan rapat perdana di tahun 2020. Dari Sembilan orang anggota BPD Tambirejo yang hadir ada delapan orang, sedangkan dari Pemerintah Desa hadir Kepala Desa Tambirejo bersama Perangkat Desa Tambirejo. Rapat pada pertengahan bulan yang lalu . Rapat diawali pembacaan acara oleh Sekretaris BPD Tambirejo, Supriyadi, SP, yang dilanjutkan Ketua BPD Tambirejo Agus Sumaryono untuk memimpin rapat tersebut.

“  BPD telah menerima tiga rancangan perdes yaitu : raperdes tentang Pertanggungjawaban Realisasi Pelaksanaan APBDes 2019, raperdes Pembentukan Lembaga Kemasyarakatan Desa dan raperdes Keterbukaan Informasi Publik. Untuk  menindaklanjuti  hal tersebut BPD telah melaksanakan rapat intern, dan menjadwalkan rapat paripurna pada hari ini setelah berkordinasi dengan Pemerintah Desa Tambirejo“ ujar Agus Sumaryono.

Dalam acara pemaparan , Kepala Desa Tambirejo Yakub Raras Puspitanianto, S.Sos. yang didampingi oleh Sekretaris Desanya memaparkan satu persatu rancangan perdes tersebut. dan anggota BPD dalam sesi pandangan umum dan sesi tanya jawab juga aktif untuk menanyakan hal- hal yang belum jelas,  dan hal tersebut ditanggapi  dan dijelaskan oleh Kepala Desa satu persatu secara detail. Dan akhirnya  dicapai kesepakatan bersama untuk penetapan rancangan perdes tersebut untuk ditetapkan menjadi peraturan desa, yang di tandai dengan penandatangan berita acara rapat. Peraturan desa yang telah ditetapkan tersebut akan diundangkan oleh Sekretaris Desa Tambirejo dalam Lembaran Desa Tambirejo Tahun 2020.

 Kepala Desa Tambirejo menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPD yang telah sepakat menetapkan tiga  Peraturan Desa  di awal tahun 2020, dan memohon Kepada BPD untuk terus mengawal Pemerintah Desa dalam menjalankan roda pemerintahan desa sesuai dengan regulasi yang  ada.

Semoga seuanya mendapatkan dengan ridha Allah Swt. cita- cita untuk mewujudkan masyarakat Desa Tambirejo yang sejahtera secara utuh dan menyeluruh bisa tercapai. Aaamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *