Tambirejo (29-03-2020). Ditengah kesibukannya anggota BPD Tambirejo dalam melakukan pekerjaan tetap sehari hari, mereka tak mau ketinggalaan untuk mendukung kegiatan Pemerintah guna melaksanakan pencegahan covid 19.  BPD Tambirejo periode 2019-2025 yang digawangi oleh Bp. Agus Sumaryono sebagai ketua dibantu Bp. Muh Ronji, S.Pd sebagai wakil ketua dan Supriyadi, SP sebagai Sekretaris  degan anggota Ibu Susi , Ibu Susilowati, Ibu Luluk Susanti, S.Pd, Ibu Haryanti, Bp. Agus Dwiyanto, ST , dan Bp. Agus Dwi Susanto pada hari  bergerak cepat untuk melaksanakan pencegahan covid 19  dengan beberapa kegiatan secara mandiri di antaranya:

  1. Siaran keliling untuk sosialisasi pencegahan covid 19 di seluruh wilayah Desa Tambirejo;
  2. Pemasangan banner Bersama Lawan Corona di tempat tempat stretegis di seluruh wilayah Desa Tambirejo;
  3. Penyemprotan disinfektan ke fasilitas umum yang belum disemprot oleh tim terdahulu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara mandiri oleh anggota BPD Tambirejo, dengan menggunakan armada yang dilengkapi peralatan sound sistem, alat semprot dan kelengkapan lainnya. Rute wilayah yang dikunjungi adalah Dusun Tambirejo- Grogol – Sanggeh –Pucang Selatan- Pucang Utara- Sendangsari -Jetis- Kepuh- Mangunrejo.  Untuk fasiltas umum yang diadakan penyemprotan disinfektan diantaranya taman desa, bank sampah, poskamling, lapangan voly, kandang ternak, pasar desa, tempat ibadah, stasiun KA, tempat tunggu cucian motor,  lokasi makam Dampit, dan beberapa tempat lainnya.

“ Kegiatan tanggap covid 19 ini merupakan salah satu usaha kami selaku BPD dalam mendukung pemerintah guna mencegah penularan covid 19 , kegiatan ini kami danai secara mandiri dari iuran kawan – kawan anggota BPD, semoga dengan kegiatan ini bisa membantu pemerintah untuk mencegah penularan covid 19  dalam lingkup desa” ujar Susi salah satu srikandi BPD Tambirejo. Hal ini digaris bawahi oleh anggota BPD yang lain.

“ Pada saat ini perkembangan warga yang terinfeksi covid 19 dari hari ke hari semakin bertambah jumlahnya, sehingga kalau tidak didukung oleh semua pihak tentunya sangat berbahaya, kita harus bersama untuk melawan corona dengan segala upaya kita” ujar Supriyadi sekretaris BPD

Semoga dengan ihitiar dan usaha bersama dan tak henti- hentinya memohon kepada Allah swt wabah corona ini cepat berakhir. Aamiin.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *