Tambirejo- Grobogan (03-09-2021).  Jarum pendek  jam di tangan baru menunjukkan  di angka 7 dan dan angka 12 untuk jarum panjangnya. Namun  di Waduk Gambringan sudah ada rombongan goes dengan warna jersey putih merah hati , sedang menikmati panorama pagi Waduk Gambringan.  Waduk  yang dibuat di era penjajahan Belanda bersamaan waktu pembangunan stasiun kereta api Gambringan, yang awalnya digunakan untuk penyediaan air untuk lokomotif bertenaga uap, sekarang menjadi salah satu tujuan goes warga Grobogan.  Siapakah rombongan jersey putih merah hati tadi? Tak lain dan tak bukan adalah Bupati Grobogan, Ibu  Hj. Sri Sumarni  bersama Wakil Bupati Grobogan Bp. H. Bambang Pujiyanto.

Tak hanya Bupati dan Wakil Bupati namun juga diikuti Kapolres Grobogan, Dandim Grobogan, Kejari Grobogan dan beberapa pejabat eselon dua dan tiga, Kabupaten Grobogan. Kehadiran Bupati Grobogan ke lokasi Waduk Gambringan memang secara silent, karena masih masa pandemi yang harus menghindari kerumunan.  Kepala Desa Tambirejo Yakub Raras Puspitanianto, pun baru hadir di lokasi beberapa menit kemudian  bersama Ketua Tim Penggerak PKK Desa Tambirejo Ibu Ari Wardhani , sehingga tak ada acara resmi penyambutan dan lain- lain. 

Kurang lebih satu jam Ibu  Sri Sumarni bersama  rombongan menikmati kesejukan pagi hari di waduk Gambringan, sambil berbincang santai dengan Kepala Desa Tambirejo, untuk mengilangkan  rasa penat di tengah  kesibukan tugas dinas yang luar biasa. Seiring matahari semakin naik dengan rasa hangat pancaran sinarnya, rombongan kembali untuk melanjutkan goes. Namun tak lupa untuk  singgah di salah satu warung yang menyediakan masakan khas nasi pecel Gambringan, guna memulihkan energi yang terkuras sedari pagi.   Acara sarapan pagi pun dilaksanakan dengan tetap dengan kehati- hatian dan tetap prokes , karena pandemi masih belum berakhir. Rombongan melanjutkan goes untuk kembali ke dinas masing- masing.

Semoga dengan sering adanya  kegiatan goes pejabat ke pelosok- pelosok desa, akan bisa membawa dampak pertumbuhan ekonomi bagi warga masyarakat Grobogan. Apalagi dengan adanya”  Gerakan Ayo Jajan”  bagi PNS, Pegawai BUMD dan pegawai lainnya  yang dicanangkan Bupati, yang diharapkan  bisa membuat warung-  warung   bangun dan bangkit kembali dari keterpurukannya,   akibat pandemi covid 19  yang telah dua tahun memporak-  porandakan perekonomian warga masyarakat.  Semoga Allah SWT meridhoi Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *