Tambirejo – Grobogan (18-08-2020). Kampung KB Desa Tambirejo hari ini mendapatkan pembinaan langsung dari Camat Toroh, Drs. Muhammad Arifin. Acara kegiatan tersebut bertempat di rumah Kadus Tambirejo, yang dihadiri oleh kader kampung KB Tambirejo, Kepala Desa Tambirejo, Perangkat Desa Tambirejo, PKK, BPD dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas Desa Tambirejo. Dalam situasi pandemi ini kegiatan pembinaan tersebut tetap melaksanakan prosedur protokol pencegahan covid 19.

Acara dibuka oleh Kepala Desa Tambirejo yang diwakili oleh Sekretaris Desa, Sarah, yang dilanjutkan oleh Koordinator Penyuluh KB Kecamatan Toroh, Bibit Lestari, SE. Ibu Bibit Lestari menyampaikan bahwa kampung KB Tambirejo merupakan Kampung KB percontohan, maka harus selalu eksistensi dan kreatif.

Camat Toroh, Drs Muhammad Arifin dalam pembinaan menyampaikan beberapa hal sebagai berikut:

  1. Kantor Kecamatan Toroh telah menyediakan etalase display untuk promosi produk yang ada di Kecamatan Toroh, maka kampung KB Tambirejo harus turut eksis.
  2. Pengelolaan bank sampah untuk selalu kreatif untuk membuat produk yang punya nilai ekonomi, dengan menggunakan ATM ( Amati Tiru Modifikasi).
  3. Desa Tambirejo merupakan pionir yang menjaga kesuburan tanah dengan memberikan pupuk kompos ( pupuk organik) gratis kepada penyewa tanah kas desa.
  4. Penggalakan Karangkitri, dengan pemanfaatan lahan sekitar rumah untuk tanaman bahan sayur dan makanan.
  5. Pengaktifan lumbung desa
  6. Pemberantasan sarang nyamuk dengan pembuatan tangkapan nyamuk berupa ember yang ditaruh di lokasi sekiranya banyak nyamuk agar nyamuk tersebut bertelur dan menetas menjadi larva, setelah banyak air dibuang di tanah yang kering, agar larva mati, ini dilakukan terus menerus akhirnya nyamuk berkurang.
  7. Pencegahan covid dengan protokol pencegahan covid, kecamatan toroh telah mengadakan gerakan razia masker serentak, namun sayang tak diikuti kecamatan lain. Dan juga ada program JOGO TONGGO.

Mudah mudahan dengan adanya pembinaan pokja kampung KB Tambirejo ini bisa menambah wawasan dan kreativitas warga Desa Tambirejo. Admin.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *