Tambirejo – Grobogan (16-04-2022), pamdemi covid 19 selama hampir tiga tahun benar- benar memporakporandakan tata kehidupan manusia di dunia fana. Jutaan  orang yang sakit bahkan meregang nyawa karena covid 19. Tatanan kehidupan sosial pun ambyar selama dua tahun, tak hanya itu tatanan perekonomian dunia pun kalang kabut, namun juga ada yang mereguk keuntungan untuk memperbesar pundi- pundi harta dalam masa pendemi tersebut. Semua itu telah terjadi dan tidak perlu kita sesali karena semuanya merupakan suratan Illahi ya Robbi, mari kita tatap masa depan dengan optimis yang tinggi dengan tetap bersandar kepada Allah SWT.

Dengan semangat baru dengan ketangguhan yang telah diberikan Allah SWT kepada kita semua, sehingga atas ridhaNya kita semua dapat melewati masa pandemi tersebut, dan saat ini untuk kabupaten Grobogan telah memasuki PPKM level 2.  Yang mana kehidupan sosial sudah tak seketat tahun tahun lalu, namun kita juga harus tetap menerapkan prokes pencegahan covid 19.  Dalam kesempatan  ini telah ada ruang gerak untuk sedikit longgar melaksanakan aktifitas.  Pada bulan Ramadhan 1443 H , pemuda dan pemudi  dalam wadah Karang Taruna Desa Tambirejo dengan ide kreafitasnya melaksanakan kegiatan Festival Ramadhan.

Festival Ramadhan berlangsung dari tanggal 15 s.d 29 April 2022 dan bertempat di Taman Desa Tambirejo.  Adapun kegiatan selain bazar aneka jajanan ,minuman, buah dan pakaian, juga ada pentas seni tradisional reog , musik, tari supi dll.  Untuk anak- anak  akan diadakan lomba marching band  tingkat SD dan SMP dan kaligrafi tingkat SD . Kegiatan ini selain didukung dari Pemerintah Desa Tambirejo juga dari berbagai sponsor, ada Honda, Gudang Garam dan lainnya.

“ Selama dua tahun kita vakum kegiatan karena adanya pandemi covid 19, dan saat ini Kabupaten Grobogan memasuki PPKM level 2 yang mana ada kelonggaran untuk kegiatan berkumpul, meskipun harus dengan tetap menjaga prokes, dan lebaran nanti kita kembali bisa bersilahturahmi dengan sanak saudara yang dekat maupun yang jauh, namun jangan lupa Panjenengan semua harus sudah vaksin boster untuk pencegahan covid 19. Vaksin  dilaksanakan di Balai Desa Tambirejo maupun Puskemas Toroh, maka Panjenengan semua harus turut vaksin boster tersebut ” ujar Aan panggilan akrab Yakub Raras Puspitanianto selaku Kepala Desa Tambirejo dalam sambutan pembukaan kemarin tanggal 15 April 2022 pukul 16. 00 WIB.

Dalam acara pembukaan digelar pentas seni tradisional reog dari Group Barong Mustika Pucang Desa Tambirejo. Meskipun dalam keadaan puasa para pemain tetap lincah dan gesit dalam atraksinya. Masyarakat Desa Tambirejo dan sekitarnya hadir berduyun- duyun sangat antusias untuk menyaksikan pagelaran seni reog tersebut. Hal ini sangat wajar karena selama dua tahun tak ada hiburan karena adanya pandemi covid 19.  Dan saat ini semua telah bisa beraktifitas seperti sebelum pandemi, untuk segera memulihkan ekonomi keluarga yang telah terkoyak akibat pandemi covid 19. Semoga semuanya mendapatkan ridha Allah SWT. Aamiin ( shp ).

Leave a Reply

Your email address will not be published.