Purwodadi (03-12-2020) .Mengawali bulan Desember Tahun 2020, Dispermades Kab. Grobogan menyelenggarakan Forum Diskusi SID. yang diundang sepuluh desa dari sepuluh kecamatan. Acara bertempat di aula Bina Desa Dispermades Grobogan, yang di hadiri OPD terkait. Ada Diskominfo Grobogan, ada pula dari instansi vertikal yaitu Pengadilan Negeri Purwodadi. Dari Pengadilan Negeri menyampaikan aplikasi pelayanan online dengan nama KEMBANG DESA, layanan ini merupakan layanan surat keterangan yang dikeluarkan dari Pengadilan Negeri. Setiap warga harus memiliki akun email untuk mengakses layanan tersebut.

Acara Forum Diskusi SID dipandu oleh Kabid Pembangunan Dispermades Grobogan, M. Soleh, M.Kes. Dari Diskominfo Grobogan menyampaikannya masalah fasilitas yang dimiliki saat ini untuk SID. Saat ini infrastruktur jaringan masih kurang, sehingga server sering mati, sehingga SID juga terhambat. Mudah- mudahan tahun 2021 akan lebih baik. Selain itu juga ada kendala SDM, karena kurangnya programmer yang ada di Diskominfo yang harus mengurusi se Kab. Grobogan.

Nur Faizin, S.Pd. S. Kom, pegiat SID dari Desa Penunggalan sangat antusias dan aktif dalam forum tersebut. Demikian dari sembilan desa yang lain, juga saling bertanya dan berbagi pengalaman dalam pengelolaan SID.

Dalam acara yang berlangsung sampai siang tersebut , diharapkan agar sepuluh desa yang diundang bisa menjadi pionir SID bagi desa desa yang lain. Semoga semuanya dapat membantu untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, untuk menuju desa membangun. Aamiin.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *