Dalam rangka menciptakan Generasi Muda Yang Unggul dan Berprestasi, Pemerintah Desa Tambirejo bekerja sama dengan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Grobogan mengadakan Sosialisasi Mengkonsumsi Pangan Asal Hewan yang ASUH ( Aman Sehat Utuh dan Halal ), pada Hari Kamis, tanggal 12 April 2018 di Balai Desa Tambirejo. Yang dihadirkan dalam acara tersebut adalah siswa SD yang ada di Desa Tambirejo kurang lebih 210 anak bersama Gurunya, unsur Pemerintah Desa dan Lembaga Desa yang ada.

Acara tersebut di awali dengan sambutan Kepala Desa Tambirejo Bp.  Y.R. Puspitanianto, S.Sos, dan Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Grobogan Bp. drh.Riyanto. MM. Untuk sosialisasi dilaksanakan oleh Karyawan dan Karyawati Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Grobogan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Grobogan. Selain berupa sosialisasi , untuk siswa siswi SD juga diberikan makanan dan minunuman yang merupakan hasil olahan dari bahan Asal Hewan yang ASUH yaitu susu sapi dan nasi dengan lauk daging olahan dan peralatan sekolah berupa buku dan pensil.  Untuk memotovasi siswa siswi aktip dalam berdiskusi , oleh nara sumber diadakan kuis tentang hasil sosialisasi tersebut. Banyak siswa dan siswi yang bisa menjawab  kuis tersebut dan mendapatkan hadiah tas sekolah.

Acara tersebut cukup meriah dan sangat menyenangkan bagi bagi siswa siswi SD, dan berharap agar acara tersebut bisa diselenggarakan setiap tahun. shp

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *