Tambirejo-Grobogan ( 18-05-2021). Luar biasa… itulah yang bisa kami katakan, karena pada hari terakhir pendaftaran yang ditutup pada tanggal 18 Mei 2021 pukul 23.59 WIB masih ada 12 pendaftar. Yang cukup mengejutkan ada 3 ( tiga ) pendaftar dari desa lainnya, adapun 9 ( sembilan ) pendaftar dari dalam desa. Jadi total pendaftar calon perangkat desa di Desa Tambirejo ada 37 ( tiga puluh tujuh ) orang untuk 5 (lima) formasi jabatan. Untuk jabatan Kaur Tata Usaha dan Umum menjadi jabatan yang paling diminati, dengan 12 (dua belas ) orang pendaftar. Secara lengkap bisa dilihat dalam gambar berikut.

Dari 37 ( tiga puluh tujuh ) orang pendaftar berdasarkan ceklist panitia, ada 31 ( tiga puluh satu ) pendaftar yang berkasnya lengkap sedangkan sisanya belum lengkap. Untuk berkas yang belum lengkap diberi tenggang waktu, paling lambat tanggal 21 Mei 2021 pukul 15.00 WIB berkas harus dilengkapi, bilamana batas akhir tersebut tidak dilengkapi berarti pendaftar gugur secara administrasi.  Dalam jangka waktu tersebut.  Panitia akan meneliti berkas calon satu persatu yang dituangkan dalam berita acara penelitian berkas. Bakal calon yang telah memenuhi syarat administratif tersebut ditetapkan Kepala Desa menjadi calon perangkat desa. Panitia akan segera mengentry data calon perangkat desa di website https://seleksiperangkatdesa.polines.ac.id/, untuk  dicetak akun yang disampaikan kepada calon yang telah lulus administrasi.

Pendaftar melakukan pemutakhiran data ( melengkapi data) diri pada sistem pendaftaran online dan melakukan kirim data ( finalisasi data) pada sistem pendaftaran online di laman https://seleksiperangkatdesa.polines.ac.id. Dilanjutkan Verifikasi Data pendaftar yang telah difinalisasi melalui sistem pendaftaran online oleh Panitia.   Calon perangkat desa mencetak kartu peserta ujian penyaringan melalui sistem pedaftaran online . Proses tersebut bisa dilakukan sendiri oleh peserta ataupun dengan bimbingan dari panitia. Peserta tinggal mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian tertulis yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 Juni 2021. Adapun  lokasi ujian untuk wilayah Kecamatan Toroh direncanakan bertempat di SMAN 1 Toroh.

Semoga semua tahapan pelaksanaan penyaringan perangkat desa dapat dilaksanakan dengan lancar, dengan ridha Allah SWT, terpilih perangkat desa yang lebih baik. aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *