Tambirejo-Grobogan (23-05-2021) . Pengurus Ranting NU Desa Tambirejo pada bulan ini mendapat jadwal acara pertemuan Lapanan Ahad Wage MWC NU Kecamatan Toroh. Acara tersebut  merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan MWC NU Toroh. Untuk kali ini kegiatan di tempatkan di rumah Alm Bp. Haji Abdullah Dusun Grogol, yang mana rumah tersebut selama ini kosong namun atas ijin dari ahli waris dimanfaatkan untuk kegiatan TPQ Nurul Huda Dusun Grogol.

Kegiatan kali ini yang hadir cukup banyak, lebih dari 50 ( lima puluh) orang, mungkin bertepatan dengan kegiatan awal setelah jeda bulan ramadhan. Selain itu pengurus ranting NU Tambirejo juga banyak mengundang tokoh agama Islam yang ada di Desa Tambirejo. Acara di mulai pukul 10.00 WIB yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonersia Raya, bacaan tilawah Qur’an dan tahlil. Adapun sambutan dari Wakil Rois Syuriah MWC NU Toroh Kyai Nur Ali dan juga Ketua Tanfidyah Kyai Sutikno.

“ MWC NU Toroh dalam 34 ( tiga puluh empat ) putaran  atau kurang lebih selama 3,5 ( tiga setengah ) tahun, telah melaksanakan kegiatan koin NU dengan hasil yang terkumpul Rp. 652.978.100 ,- ( enam ratus lima puluh dua juta sembilan ratus tujuh puluh delapan ribu seratus rupiah). Dana ini telah digunakan untuk membangun gedung tiga lantai MWC NU Toroh. Dan saat ini digedung tersebut selain sebagai sekretariat juga digunakan sebagai aula dan usaha untuk umat yaitu klinik NU, yang mula buka pada bulan April 2021. Untuk itu kegiatan koin NU harus tetap dilaksanakan dan ditingkatkan” ujar Kyai Sutikno

Dari Pemerintah Desa Tambirejo hadir Kepala Desa Yakub Raras Puspitanianto, S.Sos.,  beserta Sekretaris Desa dan Kepala Dusun Grogol.

“ Pemerintah Desa Tambirejo menyampaikan terima kasih kepada jajaran Pengurus Ranting NU Tambirejo yang telah mengundang secara pribadi Kepala Desa dan Perangkat Desa. Pengurus NU selama ini telah berkiprah banyak dalam kehidupan beragama di Desa Tambirejo, seperti Abah Kyai Gufron dengan pondok pesantren Darul Falah Ki Ageng Mbodo, dan para kyai lain yanga telah mengajari warga Desa Tambirejo untuk mengenal dan mempelajari agama Islam sejak dini dengan TPQ- TPQ yang tersebar di seluruh penjuru desa. Pemerintah Desa selama ini telah mendukung kegiatan keagamaan yang ada di Desa Tambirejo.” Ujar Yakub Raras Puspitanianto selaku Kepala Desa Tambirejo dalam aara sambutan.

Adapun  tausiah disampaikan oleh Kyai Misbah, dan ditutup dengan doa oleh Kyai Muttaqin. Acara dilanjutan dengan sholat dhuhur  berjamaah dan makan siang bersama. Untuk acara intern ranting NU Tambirejo , dilanjutkan rapat bersama dengan jajaran pengurus guna  membahas kelengkapan pengurus NU Ranting dan rencana kegiatan . Acara rapat intermn dipimpin oleh Kyai Muhamad Gufron Mulyadi selaku Ketua Rois Syuriah ranting NU Tambirejo didampingi oleh Kyai Yusuf dan Ustadz Sudarwanto selaku ketua dan sekretaris tanfidyah ranting NU Tambirejo.

Kyai Misbah memberikan tausiah lapanan MWC NU Toroh

Semoga kegiatan ini mendapatkan ridha Allah SWT, dan membawa kebaikan dunia dan akherat bagi seluruh masyarakat Desa Tambirejo. Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *