Tambirejo – Grobogan ( 20-02-2021). Posko PPKM Mikro Tambirejo, sore hari tadi mendapatkan kunjungan dari Kapolsek Toroh  AKP. Sudarmono, SH   Dalam kunjungan tersebut diterima lamgsung oleh Bhabinkamtibmas Desa Tambirejo Aiptu Agus Suwignyo  didampingi Petugas Posko PPKM Mikro Desa Tambirejo.  Kapolsek Toroh langsung meninjau kesiapan posko dalam melaksanakan kegiatan PPKM Mikro.  Ada beberapa kelengkapan yang belum ada di posko diantaranya data berum terisi :  Rencana Kegiatan, Hasil kegiatan,  Laporan Warga dan Dokumentasi Kegiatan.

Aiptu Agus Suwignyo menjelaskan bahwa Posko PPKM Mikro Desa Tambirejo baru terbentuk setelah adanya edaran Bupati Grobogan, namun kegiatan pencegahan Covid 19 telah berjalan sejak adanya pandemi covid 19. Sebelum terbentuk Posko PPKM Mikro telah ada terbentuk Relawan Pencegahan Covid 19 tingkat Desa dan Jogo Tonggo tingkat desa. Kegiatannya telah berjalan sejak bulan April 2020.

 Adapun Kegiatan yang dilakukan adalah dengan penyemprotan disenfektan ke rumah warga, pembagian masker, sosialisasi keliling, pencatatan kedatangan warga dari luar kota, pemberian sembako kepada suspek covid, pendampingan petugas medis dalam melaksanakan swab , dan banyak lagi kegiatan lainnya.  Jadi Posko PPKM Mikro tinggal melanjutkan kegiatan yang ada.

Selama ada posko PPKM Mikro di Desa Tambirejo, untuk petugas jaga posko selain Bhabinkamtibmas dan Babinsa , juga ada dari Kepala Desa, Perangkat Desa , Linmas dan BPD. Dijadwal bergantian siang dan malam.  Perlu disampaikan bahwa di Desa Tambirejo sejak tanggal 12 Februari 2021 , di masing- masing RT sudah dinyatakan zona hijau semua, tak ada kasus selama seminggu terakhir.  Dengan keadaan ini Tim Posko PPKM Mikro harus tetap siaga dengan melaksanakan kewajiban dan tanggungjawabnya, agar selamanya bisa aman dari covid 19.  Semoga Allah swt meridhai, Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *