Tambirejo- Grobogan (10-08-2020). Bertempat di Balai Desa Tambirejo Kepala Desa Tambirejo Yakub Raras Puspitanianto, S.Sos. menyampaikan dana pembinaan karang taruna untuk kelompok karang taruna di masing- masing dusun. Besar bantuan per kelompok karang taruna dusun sebesar Rp. 1.000.000,- ( satu juta rupiah). Dalam kesempatan tersebut , pertemuan yang dihadiri oleh Pengurus Karang Taruan Desa, Ketua Karang  Taruna Dusun,  Kepala Dusun, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Tambirejo, Kepala Desa Tambirejo juga menyampaikan beberapa point masalah kegiatan Peringatan HUT RI Tahun 2020. Sebagaimana   surat dari Sekretaris Daerah Kabupaten Grobogan  tanggal 29 Juli 2020 Nomor 003.3/2089/2020, mengenai Pedoman Peringatan HUT  ke 75 Kemerdekaan RI Tahun 2020 dengan point sebagai berikut :

  1. Sehubungan dengan adanya pandemi Covid 19 bahwa penyelenggaraan upacara di tingkat OPD atau Kecamatan/ Desa di tiadakan namun hanya mengikut Upacara Detik Detik Proklamasi dan Upacara Penuruan Bendera Merah Putih yang dilaksanakan di Istana Merdeka melalui tayangan telvisi di rumahnya masing- masing .
  2. Segenap masyarakat luas pada tanggal 17 Agustus 2020 pukul 10.17.s.d 10.20 WIB ( selama 3 menit ( wajib menghentikan aktivtas sejenak) dengan berdiri tegap ditempat yang aman saat pengumandangan lagu Indonesia Raya diseluruh pelosok desa).
  3. Pemasangan bendera merah putih, umbul- umbul dan spanduk mulai tanggal 1 s.d 31 Agustus 2020.
  4. Semua perayaan seperti karnaval, lomba- lomba, pertunjukan pentas seni ditiadakan.

Dengan adanya petunjuk tersebut otomatis perayaan HUT RI di tingkat dusun maupun desa yang biasanya ada berbagai event lomba dan pertandingan maupun pentas seni, maka juga turut ditiadakan.

Adapun dana pembinaan karang taruna yang telah dibagikan kepada masing- masing kelompok karang taruna yang biasanya untuk pelaksanan even pekan olah raga bisa dimanfaatkan untuk perbaikan sarana olah raga yang ada di dusun ataupun untuk pengadaan alat olah raga. Semoga Pandemi covid 19 segera berakhir dan bisa melaksanaan peringatan HUT RI secara norma lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *