Tambirejo- Grobogan (30-03-2020), Sosialisasi masalah Covid 19 yang gencar dilakukan oleh Pemerintah baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Desa  baik di media masa elektronik, cetak maupun media sosial membuahkan hasil yang cukup bagus. Hal ini terbukti di Desa Tambirejo, dengan semangat luar biasa Kepala Desa Tambirejo  Yakub Raras Puspitanianto, selalu menggaungkan masalah pencegahan Covid 19, membuat para muda desa yang ada di Tambirejo bergerak serentak untuk turut berpartisipasi mencegah penularan Covid 19.

Adapun wujud kegiatan yang dilaksanakan diantaranya adalah :

  1. Membantu melaporkan kedatangan warga yang baru datang dari luar kota dan luar negeri dengan memberikan data nama, umur, alamat, asal kedatangan, tanggal kedatangan dan tak lupa nomor telepon yang di hubungi.
  2. Mengadakan penyemprotan masal dengan sasaran rumah warga .

Untuk kegiatan laporan kedatangan warga dari perantauan sangat membantu sekali tugas Aparat Desa Tambirejo, sehingga bisa selalu update di setiap waktu. Sedangkan untuk kegiatatan penyemprotan ke rumah warga diadakan secara swadaya oleh karang taruna dengan melibatkan warga masyarakat setempat. Disenfektan diramu oleh pemuda sesuai dengan anjuran dari dinas terkait.  Pada hari Minggu, 29 Maret 2020 Karang Taruna Dusun Grogol dan Pucang Utara mengawali kegiatan penyemprotan masal di rumah warga.  Masyarakat ke dua dusun tersebut  sangat antusias untuk mendukung kegiatan tersebut, dengan suka rela membantu menyediakan konsumsi dan bantuan yang lain.

Kegiatan Karang Taruna Dusun Grogol dan Pucang Utara yang selalu diunggah di medsos menjadikan inspirasi bagi Karang Taruna dusun lainnya yang ada di Desa Tambirejo. Hari ini Karang Taruna Dusun Sanggeh dan Mangunrejo juga secara serentak melaksanakan kegiatan penyemprotan masal di rumah warga.  Warga pun berbonding- bondong turut membantu dengan menyediakan bahan disenfektan maupun konsumsi bagi karang taruna. Warga guyub rukun bahu membahu untuk mencegah penularan covid 19.

“ Melihat apa yang dilakukan karang taruna dan warga saya selaku Kepala Desa Tambirejo sangat bersyukur sekali, karena warga masyarakat Desa Tambirejo dengan segenap stakeholder yang ada terus berihtiar dan berdo’a untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar wabah Covid 19 lekas sirna dari mayapada ini. Dengan kerja sama ini inshaa Allah mendapatkan ridha Allah Swt, sehingga  masyarakat bisa hidup aman, tentram, damai , sejahtera selamat dunia dan akherat” ujar Aan sapaan akrab Kades Tambirejo menutup perbincangan dengan penulis. Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *