Tambirejo-Grobogan (24-03-2020) , Hari ini merupakan hari libur nasional untuk peringatan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1942, yang diperingati oleh masyarakat  beragama Hindu untuk merenungkan diri agar mengembalikan jiwa yang bersih dan suci. Namun tidak mengurangi rasa hormat kepada saudara kita yang beragama Hindu, Pemerintah Desa Tambirejo tetap menjalankan kewajibannya untuk selalu waspada terhadap Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) .

Kepala Desa Tambirejo Y.R. Puspitanianto, S.Sos. di dampingi Ketua Tim Penggerak PKK Desa Tambirejo Ari Wardhani Puspitanianto, SE. telah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab. Grobogan melalui Puskesmas Toroh 1 untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan untuk fasilatas umum yang ada di Desa Tambirejo. Fasiltas umum kali ini yang disemprot adalah Gedung SD , PAUD, masjid, mushola, ponpes,  dan taman desa.

Penyemprotan dilaksanakan tim dari Puskesmas Toroh 1 yang terbagi menjadi empat tim.

  1. Tim 1 yang didampingi oleh Kepala Dusun Tambirejo Suwito dan Kepala Dusun Grogol Siswadi serta Bhabinkamtibmas Desa Tambirejo Aiptu Agus Suwignyo ,melaksanakan penyemprotan di balai desa berserta gedung kantor yang ada, masjid desa, gedung TK Dharma Wanita 1, gedung SD Negeri 1, gedung PAUD Sanggeh, taman desa, masjid dan mushola Dusun Tambirejo, Grogol dan Sanggeh.
  2. Tim 2 yang di dampingi Kepala Dusun Pucang Selatan Kusyono dan Kepala Dusun Pucang Utara Sudarmo serta petugas Puskesmas Toroh 1, melaksanakan penyemprotan fasilitas umum yaitu gedung TK Dharma Wanita 2, gedung PAUD Pucang, gedung SD Negeri 2, pasar Pucang, dan masjid berserta mushola di Dusun Pucang Selatan dan Pucang Utara. Untuk stasiun KA Gambringan telah dilakukan penyemprotan dari tim PMI Grobogan sehari yang lalu.
  3. Tim 3 yang didampingi oleh Sekretaris Desa Tambirejo bersama Bidan Desa Tambirejo Triyatmi S.Keb, dan Kadus Sendangsari- Jetis melaksanakan penyemprotan fasilitas umum masjid, mushola dan TPQ yang ada di Dusun Mangunrejo, Jetis dan Sendangsari. Sedangkan untuk gedung ponpes dan SMP Al Hawi telah dilakukan penyemprotan dari tim PMI Grobogan sehari sebelumnya.
  4. Tim 4 yang di dampingi oleh Kepala Desa Tambirejo, Ketua Tim Penggerak PKK Desa, Babinsa Tambirejo, Sertu Saroni serta Tenaga medis PKD Tambirejo Endang Lisyowati , melakukan penyemprotan fasiltas umum di Dusun Kepuh, yang terdiri masjid, mushola, gedung TK dan gedung SD Negeri 4 Tambirejo.

Selama ada pandemi ini Kepala Desa Tambirejo telah berupaya keras untuk selalu waspada dengan memberikan himbauan langsung kepada warga Desa Tambirejo. Tak hanya itu juga dibuatkan poster- poster pencegahan virus corona yang dipasang di tempat- tempat strategis, juga di laksanakan sosialisasi melalui media sosial yang ada, baik di fece book, instagram, twiter dan wedside desa.  Semoga pandemi covid 19 ini segera berakhir, agar kita bisa merasa tenang seperti biasanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *