Grobogan- Tambirejo (07-04-2019). “ Sebagai Kepala Desa harus mencari link/ jaringan politik secara pribadi  agar desa bisa lebih baik , tapi harus netral dalam menjalankan tugas dan kewajibannya “  itulah salah satu pesan yang disampaikan Camat Toroh Drs. Muhamd Arifin dalam Pengukuhan Kepala Desa Tambirejo.

Ya hari ini Minggu, 7 April 2019, bertempat di Balai Desa Tambirejo telah dilakukan Pengukuhan Kepala Desa Tambirejo  Yakub Raras Puspitanianto, S.Sos, untuk masa bhakti 2019-2025. Pelantikan Kepala Desa oleh Bupati Grobogan telah dilaksanakan pada tanggal 27 Maret 2019, dan untuk Pengukuhan di tingkat Kecamatan oleh Camat Toroh pada tanggal 28 Maret 2019. Pengukuhan Kepala Desa Tambirejo di tingkat desa dilaksanakan dengan mengundang masyarakat diantaranya Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, LPMD, Tim Penggerak PKK Desa, KPMD, Pengurus Karang Taruna, dan tokoh masyarakat se Desa Tambirejo. Pengukuhan tingkat desa bertujuan agar masyarakat mengetahui secara langsung bahwa Kepala Desa  Tambirejo hasil Pilkades 22 November 2018 telah dilantik dan mulai menjalankan tugas sebagai Kepala Desa untuk masa bhakti 2019-2025. Acara Pengukuhan ditandai dengan pemberian salinan Keputusan Bupati Grobogan tentang Penetapan Kepala Desa kepada Kepala Desa Tambirejo oleh Camat Toroh.

Dalam sambutannya Camat Toroh disampaikan beberapa hal sebagai berikut :

  1. Kepala Desa Tambirejo yang adalah salah satu contoh Kepala Desa yang berhasil membawa perubahan signifikan bagi Desa Tambirejo selama jabatan dua periodenya, sehingga banyak program kegiatan dari berbagai kementerian yang masuk ke Desa Tambirejo,
  2. Untuk jabatan periode ketiganya Kepala Desa Tambirejo tinggal mengevaluasi kekurangan dan pemeliharaan hasil pembangunan yang telah dilaksanakan.
  3. Seorang Kepala Desa harus lincah dan mencari link dan terobosan lewat jalur politik, karena pada hakikatnya jabatan kepala desa itu juga jabatan politik yang penuh taktika dan strategi politik agar dipilih masyarakat. Dengan adanya jaringan/ link ini akan lebih mudah untuk memperoleh jalan untuk memajukan desa untuk lebih baik. tidak terpaku dengan dana yang sudah ada.
  4. Segala perbedaan dalam pilihan adalah salah satu seni demokrasi, semua harus dirangkul meskipun berbeda, dengan menyatukan segala perbedaan akan menjadi sarana belajar intropeksi diri atas segala kekurangan bisa dibenahi bersama dengan silahturahmi demi kemajuan pembangunan desa.
  5. Pada hari Rabu tanggal 17 April 2019, nanti akan dilaksanakan Pemilu serentak untuk memilih Pasangan Presiden dan wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/ Kota. Kita harus mensukseskan pesta demokrasi tersebut, kita mempunyak hak suara untuk menentukan masa lima tahun yang akan datang.

Kepala Desa Tambirejo dalam sekapur sirihnya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Desa Tambirejo atas kepercayaannya untuk memberikan amanah jabatan Kepala Desa Tambirejo masa bhakti 2019-2025. Sehubungan hal tersebut Kepala Desa Tambirejo memohon dukungan semuanya agar dapat menjalankan amanah dengan baik dengan mendapatkan ridha Allah Swt, sehingga cita cita bersama untuk masyarakat adil sejahtera bisa tercapai. Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *