Rakornas Penyelenggaraan Pemerintahan Desa Tahun 2019 di Ecovention Ocean Ecopark Taman Impian Jaya Ancol Jakarta tanggal 19-20 Februari 2019

Kerja nyata dan bukti prestasi Kepala Desa Tambirejo, setelah pada tahun 2018 dikunjungi Presiden Jokowi, tahun ini mendapatkan reward kembali dari Pemerintah Kabupaten Grobogan. Ya Kepala Desa Tambirejo Yakub Raras Puspitanianto, S.Sos. ditugaskan  Bupati Grobogan bersama tiga orang Kepala Desa lainnya ( Lebak, Pranten dan Tlogotirto ) yang didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa , Drs. Sanyoto, MM, Kabag Pemerintah Desa Setda Grobogan,  Mudzakir Walad, S.Sos. MM dan salah satu Camat untuk mewakili Kabupaten Grobogan mengikuti Rapat Kerja Nasional Penyelenggaraan Pemerintahan Desa Tahun 2019.

Undangan dari Kemendagri dalam bentuk Telegram pada tanggal 15 Februari 2019 dengan Nomor ; 080/1157/57, yang ditujukan Kepada Gubernur dan Bupati/ Walikota  se Indonesia. Untuk Bupati agar menugaskan Kepala DPMD,  Satu Camat dan lima orang Kepala Desa terbaik di daerahnya masing- masing.

Dalam Rakornas Penyelenggaraan Pemerintahan Desa Tahun 2019 ini diikuti kurang lebih 3000 ( tiga ribu ) peserta, dengan lokasi di Ecovention Ocean Ecopark Taman Impian Jaya Ancol Jakarta.  Tema yang diusung dalam Rakornas kali ini adalah “  PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA APARATUR PEMERINTAHAN DESA DALAM MEWUJUDKAN DESA, MAJU MANDIRI DAN SEJAHTERA”. Adapun tujuannya adalah : Meningkatkan kualitas penyelenggaraan Pemerintahan Desa yang efisien, efektif, akuntabel dan transparansi guna meningkatkan kualitas serta kesejahteraan masyarakat desa.

Nara sumber dalam rakornas tersebut diantaranya adalah :

  1. Presiden Indonesia;
  2. Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan;
  3. Menteri Dalam Negeri;
  4. Menteri Keuangan;
  5. Menteri Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi;
  6. Kepala Kepolisian Republik Indonesia dan
  7. Sekretariat Kabinet.

Semoga dengan adanya Rakornas tersebut bisa membawa hasil dan bisa mewujudkan masyarakat desa sejahtera lahir dan batin dengan ridha Allah swt.(shp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *