Baru dua minggu lalu tepatnya tanggal 15 September 2018,  Kepala Desa Tambirejo Bp. Yakub Raras Puspitanianto, S.Sos menerima Kunjungan Presiden Republik Indonesia  Bp. Ir. Haji Joko Widodo bersama Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah serta Bupati Grobogan dalam rangka pelaksanaan kegiatan Dana Desa. Pada hari ini Jum’at  tanggal 28 September 2018, kembali lagi menerima kujungan kerja Pejabat Negara Republik Indonesia, yaitu salah satu Anggota Komisi IX DPR RI . beliau adalah Bp. Imam Suroso, S.Sos. SH, MM. Dalam kunjungan kerja untuk acara Sosialisasi dan Pengembangan Program Lini Lapangan di Kampung KB Bersama Mitra Kerja 2018 yang ditempatkan di Balai Desa Tambirejo , Bp. Imam Suroso didampingi dari  Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah Bp. Agus Pujianto, Anggota TP4D Provinsi  Jawa Tengah Bp. Sugeng Riyadi, Kepala BPKP Wilayah Provinsi  Jawa Tengah Bp. Alfian, Anggota DPRD Grobogan Bp. Heru Santosa , SH, MM, dan Sekretaris Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kab. Grobogan Bp.  Drs. Suparjo.

Kunjungan kerja tersebut yang dilaksanakan pukul 13.00. WIB s.d 16.00. WIB. juga dihadiri Camat Toroh beserta jajaran Muspika, Kepala Desa dan Perangkat Desa Tambirejo, PLKB Wilayah Kec. Toroh, Tim Penggerak PKK Desa Tambirejo dan 100 ( seratus ) orang Kader Desa Tambirejo yang terdiri dari , Kader Posyandu, Kader BKB, Kader BKL, dan Kader Kampung KB.  Pra acara di awali dengan gelar seni tari kreasi dari anak- anak SMP Negeri 1 Toroh yang berjudul tari Ekrak, baru dilanjutkan acara resmi.

Dalam acara sosialisasi tersebut disampaikan mengenai  peran penting masyarakat dalam menyukseskan program KB Nasional, salah satunya lewat Program Kampung KB yang bertujuan untuk membangun kesadaran setiap keluarga agar memiliki dukungan sosial budaya, ekonomi, pendidikan dan kesehatan yang memadai agar kehidupan keluarga menjadi lebih sejahtera. Selain hal tersebut oleh Bp. Imam Suroso, S.Sos. SH, MM Anggota Komisi IX DPR RI ( Membidangi Kesehatan dan Ketenagakerjaan ) sebagai salah satu nara sumber juga memaparkan kepada masyarakat mengenai hak dan kewajiban  DPR yang diantaranya adalah hak legislatif yaitu untuk mengajukan Rancangan undang- undang, hak controlling yaitu hak untuk melaksanakan pengawasan dan hak budgeting yaitu hak untuk menyusun anggaran. Dalam menjalankan tugasnya dan kewajibannya  Komisi IX DPR RI bermitra kerja dengan Kementerian Kesehatan, Kementerian Ketenagakerjaan , BKKBN,  BPOM, BNPT2TKI, BPJS Bidang Kesetatan maupun BPJS Bidang Ketenagakerjaan. Peserta sosialisasi cukup antusias mengikuti acara sampai dengan selesai. Acara ditutup dengan berjabat tangan dengan peserta dengan nara sumber.

Dalam kesempatan tersebut penulis sempat menanyakan Kepala Desa Tambirejo

Kepala Desa Bp. Yakub Raras Puspitanianto, S.Sos,  bagaimana perasaannya karena dalam satu bulan ini Desa Tambirejo telah dikunjungi Pejabat Negara dari Presiden, Anggota DPR, Menteri, Dirjen, Gubernur , Wakil Gubernur dan Bupati .  Dengan rasa bersyukur beliau menjawab” Semua itu karena ridha Allah swt semata, kami dan warga Desa Tambirejo hanya  bisa berdo’a, berusaha , beriktiar dan bekerja bersama demi kesejahteraan bersama untuk menggapai ridha Nya. “  .

Itulah seklumit kisah yang bisa disampaikan, semoga semuanya selalu mendapatkan ridha Allah swt.  ( shp ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *