Tambirejo- Grobogan (22-05-2019),  bertempat di balai Desa Tambirejo, Ketua RT, RW, Guru TPQ, secara bersama dikumpulkan oleh Pemerintah Desa Tambirejo.. Acara yang dikemas dalam suasana buka bersama dengan Pemerintah Desa tersebut dihadiri kurang lebih 150 orang terdiri Perangkat Desa beserta istri, Ketua BPD beserta anggotanya, Pengurus LPMD, Tim Penggerak PKK Desa Tambirejo, Ketua takmir masjid dan Pengasuh Ponpes Darul Falah Ki Ageng Mbodo. Dalam acara tersebut Pemerintah Desa membagikan insentif untuk 61 orang Ketua RT , 10 orang Ketua RW yang masing- masing menerima sebesar Rp. 700.000,- ( tujuh ratus ribu rupiah ). Sedangkan untuk 13 orang Pengelola TPQ mendapatkan bantuan dari Pemerintah Desa Tambirejo masing masing sebesar Rp. 1.000.000,- ( satu juta rupiah ). Untuk bantuan kemakmuran masjid 9 masjid yang diberikan melalui ketua takmir masing masing menerima bantuan sebesar Rp. 1.000.000,- ( satu juta rupiah ). Untuk Ponpes mendapatkan bantuan sebesar  Rp. 2.000.000,- ( dua juta rupiah ).

Bantuan yang disampaikan Pemerintah Desa Tambirejo merupakan kegiatan rutin tahunan yang sudah dianggarkan di APBDes. Pada tahun ini besaran bantuan untuk Ketua RT dan RW sama dengan tahun kemarain. Namun untuk TPQ dan masjid ada kenaikan 100 %, yang semula hanya Rp. 500.000,- ( lima ratus ribu rupiah ) menjadi sebesar Rp. 1.000.000,- ( satu juta rupiah ). Sedangkan untuk bantuan ponpes berkurang lebih dari 100 %. , dari semula Rp. 5.000.000 ( lima juta rupiah ) menjadi sebesar  Rp. 2.000.000,- ( dua juta rupiah ). Hal ini dilakukan guna bisa menambah bantuan untuk kegiatan lembaga laiinya. Semua bantuan operasional maupun insentif tersebut pada tahun 2019 ini diambilkan dari Pendapatan Asli Desa murni. Dalam sambutannya Kepala Desa Tambirejo Yakub Raras Puspitanianto, S.Sos, berharap dengan adanya insentif dan bantuan operasional untuk kelembagaan , bisa meningkatkan semangat kinerja guna membantu desa untuk menuju Grobogan hebat dan adil dan makmur.

Untuk operasional lembaga desa yang lain seperti BPD, LPMD , PKK  dan yang lain juga sudah diberikan sesuai dengan kententuan yang telah ditetapkan dalam APBDes Tahun 2019.

Selain pemberian bantuan operasional kelembagaan dalam acara tersebut juga di sampaikan bantuan untuk kaum duafa berupa paket sembako dan uang tunai dari Unit Pengelola Keuangan ( UPK ) PPK Toroh, sebanyak 13 paket, yang diberikan langsung oleh Ketua UPK PPK Toroh Endang Triyanti, SE.

Acara ditutup dengan do’a oleh Ustadz Suyono dilanjutkan menunggu kehadiran Ibu Bupati Grobogan Ibu Sri Sumarni SH, MM untuk berbuka bersama. ( baca artikel “Safari Ramadhan Bupati Grobogan di Tambirejo” ) . adminshp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *