Tambirejo- Grobogan (20-05-2022), bertepatan dengan hari peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 114, Koordinator Penyuluh KB Kecamatan Toroh mengadakan rapat koordinasi dengan Pemerintah Desa Tambirejo. Rapat yang di mulai pukul 08.30 WIB  tersebut dilaksanakan di aula Desa Tambirejo, selain dihadiri dari Penyuluh KB Kecamatan Toroh dan Pemerintah Desa Tambirejo juga hadir Bidan Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa Tambirejo.

Kegiatan tersebut atas inisiasi dari BP3AKB Kab. Grobogan yang ditindaklanjuti oleh Mbak Wahyu sapaan akrab Sri Wahyu Handayani , SE, MM selaku Koordinator Penyuluh KB Kecamatan Toroh. Dalam sambutannya Kepala Desa Tambirejo menyampaikan terima kasih kepada BP3AKB Kab. Grobogan yang telah memberikan kepercayaan kepada Desa Tambirejo dengan adanya Kampung KB (Keluarga Berkualitas) .

“ Dengan adanya Kampung KB (Keluarga Berkualitas) di Desa Tambirejo , Desa Tambirejo juga harus menyediakan rumah data kependudukan yang berfungsi untuk menyediakan dan mengelola data dan informasi tentang Kampung KB sebagai Pojok Kependudukan di tingkat Desa” lanjut Aan sapaan akrab Yakub Raras Puspitanianto selaku Kepala Desa Tambirejo.

“ Kami salaku tangan panjang BP3AKB Kab. Grobogan mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Desa Tambirejo, yang selama ini telah bekerja sama dengan BP3AKB Kab. Grobogan, untuk melaksanakan program dan kegiatan, yang sasaranya ada di Desa, tanpa bantuan dari Pemerintah Desa progran kegiatan BP3AKB Kab. Grobogan tentunya tak akan berjalan lancar “ ujar Mbak Wahyu dalam mengawali sambutannya.

Selain itu Mbak Wahyu juga menyampaikan data kepengurusan Kampung KB Desa Tambirejo yang telah ada perubahan karena adanya personil yang sudah meninggal dunia, dan semua itu sudah ditetapkan dalam sebuah Keputusan Kepala Desa, pada awal tahun 2022.

Rapat koordinasi berjalan sampai pukul 11.00. WIB dan banyak hal dan masukan dari beberapa peserta rakor yang bertujuan demi lancarnya program dan kegiatan Kampung KB yang muara akhirnya adalah terwujudnya kesejahteraan masyarakat Desa Tambirejo secara utuh dan menyeluruh. Semoga semuanya mendapatkan ridha Allah SWT. Aamin ( shp )

Leave a Reply

Your email address will not be published.