Tambirejo – Grobogan, (03-01-2020). Hari ini Jum’at di awal tahun 2020, Desa Tambirejo mendapatkan kunjungan dinas dari Tim Monetoring dan Evaluasi Pelaksanaan Dana Desa Kecamatan Toroh. Tim monev yang dikomandani oleh Camat Toroh Drs. Muhamad Arifin hadir kurang lebih pada jam 10.00. WIB didampingi anggota yang lain. Kunjungan kali ini merupakan kunjungan monev tahap 3 kegiatan dana desa tahun 2019. Untuk Desa Tambirejo kegiatan dana desa pada tahap ke tiga digunakan untuk :

  1. Pembangunan Gedung TK Tambirejo 2 dengan anggaran sebesar Rp. 130.000.000,-
  2. Pembangunan Betonisasi Sela Rabat Jalan Dusun Sendangsari2 dengan anggaran sebesar Rp. 60.000.000,-
  3. Pembangunan Rabat Beton Jalan RT 01,04 dan  05 dan Draenase  RT 01 Dusun Pucang Utara dengan anggaran sebesar Rp. 80.000.000,-
  4. Pembangunan Talud JUT Dusun Jetis Timur Jembatan Jetis – Sendang Ke Selatan dengan anggaran sebesar Rp 70.953.000,-
  5. Pembangunan Taman Dusun Pucang Utara dengan anggaran sebesar Rp. 60.000.000,-
  6. Pengadaan Peralatan hidroponik dengan anggaran sebesar Rp. 60.000.000,-
  7. Pembangunan Talud dan Telford Dusun Grogol dengan dana tahap kedua sebesar Rp. 12.828.200,-

Kegiatan- kegiatan tersebut di atas telah dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Tambirejo sesuai ketentuan yang berlaku. Dalam arahannya Tim Monev disampaikan bahwa kegiatan Dana Desa harus bisa benar- benar bisa dirasakan rakyat. Dan juga bisa digunakan untuk pemugaran RTLH bagi warga miskin, sehigga bisa menyentuh langsung pada rakyak tidak mampu. Merespon saran tersebut, dari Pemerintah Desa Tambirejo menyampaikan bahwa selama ini Pemerintah Desa Tambirejo setiap tahun sudah melaksanakan kegiatan pemugaran RTLH ( Rumah Tidak layak Huni ) bagi warga tidak mampu, setiap tahunnya ada 10 unit rumah yang dipugar. Memang sumber dananya tidak dari Dana Desa APBN, namun dari Pendapatan Asli Desa murni , jadi program tersebut sudah dilaksanakan lebih dahulu sebelum adanya Dana Desa. namun bilamana ada ketentuan yang mengharuskan seperti tersebut, Pemerintah Desa Tambirejo siap menindaklanjuti untuk tahun tahaun yang akan datang.

Kegiatan monitoring dilanjutkan dengan kunjungan lapangan, dan dari desa didampingi Kepala Desa dan Tim Pelaksana Kegiatan serta Perangkat Desa. Semoga semuanya dapat berjalan lancar dan sukses dengan mendapatkan ridha Allah swt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *