Kunjungan Tim Kemendesa Survai Calon Lokasi Embung Desa

Pada hari Selasa tanggal 7 November 2017, Desa Tambirejo mendapatkan kunjungan dari Kemendesa. Kunjungan tersebut bertujuan untuk survai calon lokasi pembangunan embung desa. Adapun dana pembangunan embung tersebut  yang bersumber dari dana APBN Ditjen PPMD Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Tahun 2017 kurang lebih sebesar Rp. 300.000.000,- ( Tiga ratus juta rupiah ).  Tim dari Kemendesa sebanyak 4 ( empat ) orang yang di dampingi oleh Dispermasdes Kabupaten Grobogan. Lokasi embung berada di lahan milik desa seluas ± 0,3 Ha yang merupakan tanah aset desa/ tanah kas desa dari Eks Bengkok Carik Bambang Sidi /Sarah yang terletak pada Blok 08/32 Persil 82 Klas S III, yang ada berada di sebelah timur Dusun Kepuh.

Sebelumnya semua kegiatan tersebut terlaksana, pada tanggal 23 s.d 25 Oktober 2017 lalu,  Bapak Kepala Desa Tambirejo ,  diundang dari Kemendesa untuk Mengikuti Rakor Pembangunan Sarpras Embung Desa Tahun 2017 di The Sahira Hotel Jalan Ahmad Yani No 17-23 Bogor, dalam rapat koordinasi tersebut juga di dampingi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Grobogan.

Pembangunan embung desa tersebut akan dikerjakan secara swakelola oleh desa, pada tahun 2017. Padahal tahun 2017 hampir berakhir, tinggal beberapa hari lagi. Mungkinkah akan terselesaikan… ? desa harus Bandung Bandowasa untuk menyelesaikan kegiatan tersebut. Semoga semuanya  bisa berjalan dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *