Dari kiri ke kanan : Sekdes ( Sarah ), Kades ( Y.R. Puspitaninanto, S.Sos.) Ustadz Joko Suyono

Tambirejo- Grobogan ( 17-08-2021). Pandemi covid 19 telah memasuki tahun kedua, dan di Desa Tambirejo puncak terjadi pada bulan Juni- Juli 2021, mungkin juga terjadi pada desa- desa lain di pulau Jawa ini. Dan alhamdulillah memasuki bulan kemerdekaan Republik Indonesia situasi pandemi sudah terjadi penurunan. Namun kita semua tetap waspada tetap dengan prokes pencegahan covid 19. Dalam situasi seperti ini Pemerintah Desa Tambirejo bersama warga tetap ihtiar dan berdoa agar pandemi cepat berakhir. Dan pada bulan Kemerdekaan RI yang ke 76 , Kepala Desa Tambirejo bersama jajaran semalam tetap melaksanakan malam tirakatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia.  Hal ini tetap dilakukan guna melaksanakan do’a bersama, untuk  para pahlawan yang telah bertaruh jiwa dan raga demi terwujudnya kemerdekaan negara tercinta.

Do’a bersama yang bertempat di balai desa dimulai pukul 19.30 WIB dipimpin oleh Ustadz Joko Suyono yang sehari- hari sebagai imam Masjid Desa Tambirejo. Adapun yang turut hadir selain jajaran Pemerintah Desa  juga anggota BPD, Pengurus LPMD, Ketua Tim Penggerak PKK Desa, Bhabinkamtibmas , Babinsa Desa Tambirejo, dan warga di sekitar balai Desa Tambirejo. 

“ Acara tirakatan ini sangat sederhana, tapi maknalah  yang terpenting, bagaimana kita selama ini menyikapi kemerdekaan ini, apa yang dapat kita perbuat demi mengisi negara yang telah merdeka dengan penuh pengorbanan jiwa , raga dan harta para pendahulu kita” ujar Aan dalam sambutannya.

Mungkin kita semua sudah tahu selama ini Desa Tambirejo di bawah kepemimpinan Yakub Raras Puspitanianto, S.Sos. atau yang sering dipanggil dengan sebutan AAN , sudahmemasuki tahun ketiga untuk periode ketiga  ini, cukup banyak kemajuan yang signifikan ,  baik dalam bidang pemerintahan, bidang pembangunan, bidang pembinaan kemasyarakatan dan bidang pemberdayaan masyarakat. Semua telah tertata sedemikian rupa, namun manusia juga tak luput dari salah dan khilaf tentu juga ada banyak kekurangan selama ini. Tapi semua telah berusaha agar Desa Tambirejo akan menjadi lebih baik, bisa Terwujudnya Masyarakat Desa Tambirejo Yang Sejahtera Secara Utuh Dan Menyeluruh.  Tentunya hal ini adalah salah satu cara bagi Desa Tambirejo  untuk mewujudkan cita- cita proklamasi  17 Agustus 1945.Semoga semuanya mendapatkan ridha Allah SWT, pandemi segera berkahir dari maya pada ini, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia Tetap Jaya. Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *