Tambirejo- Grobogan, (07-08-2019). Hari ini Desa Tambirejo menjadi desa yang pertama di Kecamatan Toroh yang mendapatkan Kunjungan Tim Monetoring Dana Kecamatan Toroh. Tim Monitoring Dana Desa Kecamatan diketuai oleh Camat Toroh dengan anggota Kapolsek Toroh,  Danramil Toroh ,Sekcam Toroh,  Kasi Pembangunan dan Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Toroh. Kunjungan di Desa Tambirejo juga didampingi Tim Teknis Dana Desa dari Pendamping Desa dan Pendamping Lapangan Desa, juga dari anggota Polsek dan Anggota Koramil Toroh.  Kepala Desa Tambirejo Y.R. Puspitanianto, S.Sos, menerima Tim di kantor Desa Tambirejo. Dalam sambutan penerimaan tersebut Kepala Desa menyampaikan bahwa kegiatan dana Desa Tambirejo untuk Tahap 1 ini digunakan sesuai RPD Dana Desa tahun 2019  untuk kegiatan kegiatan sebagai berikut :

  1. Pembangunan Rabat Beton Jalan Desa Dusun Jetis di RT 02 dengan dana sebesar Rp. 120.000.000,-
  2. Pembangunan Rabat Beton Jalan Dusun Pucang Selatan dengan dana sebesar Rp. 100.000.0000,-

Dana Desa di transfer dari RKUD  ( Rekening Kas Umum Daerah  ) Kab. Grobogan ke rekening Desa Tambirejo pada tanggal 28 Maret 2019, dan baru dicairkan oleh Pemerintah Desa Tambirejo pada tanggal 28 Mei 2019. Pencairan agak terlambat karena banyak kegiatan di desa pada awal tahun. Namun meskipun terlambat pencairan dana, kegiatan pembangunan dana desa tahap pertama tetap berjalan, karena penyediaan bahan material dilaksanakan oleh pihak ke tiga, sehingga jadwal kegiatan pembangunan pada semester pertama bisa tercapai.

Dari Tim Monitoring yang di wakili oleh Sekretaris Kecamatan Toroh, Abdul Salam. S.Sos. M.Si.  menyampaikan bahwa kegiatan monitering dari Tim Kecamatan yang melibatkan dari unsur Muspika ini merupakan komitmen dari Tim Pembina Tingkat Kecamatan agar pelaksanaan pembangunan di desa dapat sesuai dengan aturan yang berlaku dan tidak meyimpang aturan, sehingga nantinya tidak terkena permasalahan hukum. Jadi kegiatan monitoring ini merupakan salah satu kegiatan pembinaan dan pengawasan sejak dini.

Kegiatan monetoring dilanjutkan dengan kunjungan lapangan, dan dari desa didampingi Kepala Desa dan Tim Pelaksana Kegiatan serta Perangkat Desa. Semoga semuanya dapat berjalan lancar dan sukses dengan mendapatkan ridha Allah swt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *