Selasa  tanggal 26 September 2017, Gapoktan Sedyo Utomo Desa Tambirejo, mendapatkan kehormatan untuk uji coba panen jagung dengan corn combine harvester  ( mesin panen jagung ). Acara panen raya jagung tersebut terselenggara atas kerja sama Dinas Pertanian Kabupaten Grobogan dengan PT.  OM HWAHAA , adalah perusahaan yang memproduksi alat pertanian salah satunya corn combine harvester  dengan merk FUTATA.

Combine harvester   ini dengan dimensi Panjang : 3600 mm, Lebar 1800 mm Tinggi : 2260 mm dan bobot operasi 1350 kg, Spesifikasi : Motor Penggerak Yanmar TS230 R (SNI), daya diesel 23 HP dengan bahan bakar solar, dengan kisaran harga Rp.185.000.000,-.  Kapasitas untuk panen 1 ha jagung dibutuhkan waktu kurang lebih 5 jam, namun batang jagung harus tetap berdiri, kalau batang roboh harus dengan tenaga manusia. Dalam uji coba tersebut dapat berjalan lancar. Namun tidak sampai selesai hujan keburu datang, jadi uji coba untuk keseluruhan lahan tidak tuntas.

Kegiatan tersebut dihadiri dari Dinas Pertanian Kabupaten Grobogan, Camat Toroh Ibu Indartiningsih, S.Sos. MM, Kepala Desa Tambirejo Bp. Y.R. Puspitanianto, S.Sos, Pengurus dan anggota Gapoktan serta tamu undangan yang lain. Acara tersebut dimulai 09.00 WIB dan berakhir pukul 13.00. WIB.

Dengan adanya ujicoba teknologi tepat guna ini diharapkan masyarakat nantinya bisa membeli peralatan tersebut guna mempermudah panen jagung, yang akhir bisa meningkatkan pendapatan masyarakat.(shp)