Pemerintah Desa Tambirejo turut serta merayakan 10 Muharram  1439 H,  Kegiatan tersebut dilaksanakan  pada tanggal 30 September 2017, jam 15.30. WIB bertempat di balai Desa Tambirejo, yang dihadiri oleh Kepala Desa beserta Perangkat Desa, BPD, LPMD, RW, dan TP. PKK Desa. Selain itu juga menghadirkan anak yatim/ piatu se Desa Tambirejo sejumlah 61 anak, yang didampingi oleh keluarga masing- masing.

Di acara tersebut selain diadakan santunan anak yatim juga ada tausiah oleh Bp. Ustadz Kudhori. Dalam tauziahnya Ustadz Khudhori, menghimbau kepada masyarakat yang berkecukupan agar dalam memberikan santunan anak yatim jangan hanya pada saat 10 Muharram  saja, karena kebutuhan anak yatim tidak hanya sekali dalam setahun, tapi setiap saat ada kebutuhan. Selain masalah santunan tersebut juga mengharap agar muslim dan muslimah di Desa Tambirejo, juga mengamalkan sunah lainnya yang ada di bulan Muharram , seperti puasa pada tanggal 9 maupun tanggal 10 Muharram . Kalau tahun ini belum melaksanakan, semoga tahun depan bisa melaksanakan. Acara usai sampai pada pukul 17.00 WIB ditutup dengan do’a oleh Ustadz Khudhori.

Perlu kami sampaikan pula untuk acara petingatan 10 Muharram pada setiapa tahunnya selain dilaksanakan di tingkat desa juga diadakan di tingkat dusun – dusun yang ada di wilayah Desa Tambirejo, yang dilaksanakan pada tanggal 29 September 2017, maupun tanggal 30 Sepetember 2017, yang bertempat di masjid- masjid. Dalam acara tersebut selain diadakan do’a dan dzikir bersama juga diadakan santunan untuk anak yatim. Semoga semuanya mendapakan ridha Allah swt.  ( shp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *