Dari kiri ke kanan : Kak Agus Siswanto, S.Sos, Kak Y.R. Puspitanianto, S.Sos, Kak Sarwiyanto dan Kak Prawoto dalam acara pertemuan Kwarcab Grobogan dengan Tomas Desa Tambirejo, di Balai Desa Tambirejo ( dok. Kak Lulun dan Kak Win)

Tambirejo-Grobogan (10-10-2020). Bertempat di Balai Desa Tambirejo, hari ini Kwarcab 11.15 Grobogan mengadakan pertemuan dengan tokoh masyarakat Desa Tambirejo. Hadir dari Kwarcab , ketua Kwarcab Grobogan Kak Agus Siswanto, S.Sos, Sekretaris Kwarcab Kak Sarwiyanto, S.Ag di dampingi Kak Prawoto, Kak Lulun Surono dan Kak Agus Winarno. Dari Pemerintah Desa Tambirejo hadir Kepala Desa Tambirejo, Y.R. Puspitanianto, S.Sos beserta jajarannya dan BPD, perwakilan RT , RW dan perwakilan tomas Desa Tambirejo.

Pertemuan tersebut dalam rangka konsultasi untuk meminta persetujuan masyarakat Desa Tambirejo dalam rangka persyaratan perpanjangan ijin penggunaan Bumi Perkemahan Kala Cakra Sanggeh yang dikeluarkan oleh Balai Besar Waduk Sungai wilayah Semarang . Saat ini masa ijin tersebut sudah kadaluwarsa, karena sejak tahun 2005. Acara dibuka dengan ucapan dan sambutan selamat datang oleh Kepala Desa Tambirejo. Kepala Desa Tambirejo menyampaikan terima kasih kepada Kwarcab, karena dengan adanya bumi perkemahan di Sanggeh bisa menambah income warga Desa Tambirejo, bila mana ada kegiatan di bumi perkemahan.

“Kegiatan Pramuka adalah salah satu cara untuk membina mental anak agar lebih kuat tangguh dan terampil dalam setiap menghadapi tantangan jaman, hal ini sesuai dengan Visi Bupati Grobogan yaitu: Mewujudkan Masyarakat Grobogan yang sejahtera utuh dan menyeluruh ” ujar Kak Agus Siswanto, S.Sos. yang sehari -hari bertugas sebagai Ketua DPRD Kab. Grobogan.

Acara tersebut juga ada diskusi dengan tokoh masyarakat Desa Tambirejo, ada beberapa permasalahan yang disampaikan oleh hadirin. Ada masalah sarpras bumi perkemahan banyak yang rusak dan tata kelola bumi perkemahan yang bisa dijadikan tujuan wisata. Semua dibahas secara gayeng dengan Kak Agus Siswanto, S.Sos. , dan peserta puas dengan penjelasan secara detail oleh Kak Agus.

Acara berakhir dengan pembacaan kesimpulan oleh moderator yaitu Kak Prawoto, bahwa masyarakat telah sepakat dan setuju dengan Kwarcab 11.15 Grobogan untuk mengajukan permohonan perpanjangan ijin penggunaan lahan Balai Besar Waduk Sungai Semarang di sekitar waduk Sanggeh Desa Tambirejo seluas 15 ha untuk digunakan sebagai bumi perkemahan.

Semoga semuanya dimudahkan Tuhan Yang Maha Kuasa ..aamiin.

2 thoughts on “Pertemuan Kwarcab 11.15 Grobogan dengan Tomas Desa Tambirejo”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *