Dari Kiri ke kanan : dr. Edy Mulyanto M.Kes, M.Msi. Med, Sp.S, Sarah, SE, Hariyanto, Budi Setiawan, ST, MM, Y.R. Puspitanianto, S.Sos, Moch. Susilo, SH, MM, CfrA, Aipu. Agus Suwignyo dan Dwi Susilo

Tambirejo – Grobogan ( 24-02-2021). Hari ini Posko PPKM  Mikro Tambirejo mendapat kunjungan Tim  Monitoring PPKM Mikro Kabupaten Grobogan. Rombongan terdiri dari Inspektur Kabupaten Grobogan Bapak Moch. Susilo, SH, MM, CfrA, Direktur RSUD Purwodadi dr.Edy Mulyanto, M.Kes, M.Msi. Med, Sp.S, Kabag Pembangunan Setda Grobogan  Budi Setiawan, ST, MM, dan Sekretaris RSUD Waluyo, S.Kep. MM . Kunjungan Tim tersebut diterima langsung oleh Kepala Desa Tambirejo. Y.R. Puspitanianto, S.Sos bersama Sekdes Tambirejo.

Bapak Moch. Susilo menyampaikan bahwa acara monitoring tersebut merupakan perintah langsung dari Bupati Grobogan, untuk memantau sejauh mana kesiapan pelaksanaan PPKM Mikro di desa – desa. PPKM Mikro merupaka perintah langsung dari Kementerian Dalam Negeri, yang mana pendanaannya diambilkan dari Dana Desa APBN sebesar 8 ( delapan ) persen. Jadi pemerintah desa wajib melaksanakan hal tersebut, dan bilamana program ini berhasil menurunkan pandemi covid 19, dimugkinkan program PPKM Mikro akan diperpanjang. Pemerintah Desa herus tetap melaksanakan promosi kesehatan kepada masyarakat , agar masyarakat tidak mudah terlena dan tidak waspada adanya covid 19.

Sedangkan Bapak Edy Mulyanto juga turut menyampaikan masalah Covid 19, saat ini grafiknya tingkat nasional sudah melandai, demikian pula untuk Kabupaten Grobogan, bahkan angka kesembuhan di Kabupaten Grobogan mencapai 87 ( delapan puluh tujuh) persen, prosentase ini di atas nasional yang hanya 85 ( delapan puluh lima ) persen. Namun untuk angka kematian Kabupaten Grobogan cukup tinggi karena hampi 7 ( tujuh ) persen, sedang tingkat nasional hanya 3 ( tiga ) persen.

Untuk Desa Tambirejo dalam masa PPKM tahap kedua ini tidak ada penderita Covid 19, hal ini juga dikhawatirkan karena kita kurang jeli , mungkin ada warga masyarakat yang sakit namun tidak berani berobat karena ketakutan divonis menderita Covid 19. Untuk hal tersebut pemerintah desa juga tetap waspada mengenai hal tersebut.

Posko PPKM dan lokasi isolasi mandiri untuk penderita Covid yang telah disediakan oleh Pemeritah Desa Tambirejo, menurut Tim Monitoring sudah cukup layak dan bagus, dan semoga ruang isolasi mandiri tersebut jangan sama sekali digunakan, kita berusaha dan berdo’a dengan memohon ridha Allah swt, agar semua diberikan kesehatan bagi semuanya. Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *