Tambirejo (18-01-2021). Hari ini kurang lebih pukul 14.00 WIB, bertempat di kantor desa,  Kepala Desa Tambirejo Yakub Raras Puspitanianto, S.Sos, didampingi Sekretaris Desa bersama Ketua Kelompok Sedyo Utomo , menerima kunjungan Presiden Direktur PT. Kubota Indonesia Mr. Toyokazu Murata.  Kehadiran Presdir PT Kubota bersama rombongan ke Desa Tambirejo atas rekomendasi Dinas Pertanian Kabupaten Grobogan.

Dalam kunjungan tersebut  Mr. Toyokazu Murata  melalui penterjemah menyampaikan bahwa PT. Kubota selama ini telah memproduksi alat- alat pertanian dan alat berat lainnya yang biasa digunakan diberbagai negara termasuk Indonesia. Dalam kesempatan tersebut Mr. Toyokazu Murata   menanyakan kepada Kepala Desa Tambirejo, apakah masyarakat/ petani Desa Tambirejo juga menggunakan alat- alat pertanian produksi PT. Kubota.  Kepala Desa Tambirejo dalam penjelasannya meyampaikan bahwa masyarakat Desa Tambirejo juga sudah mengenal alat – alat pertanian produksi PT. Kubota, seperti  : handstractor,  waterpump , generator set dan molen (Conrette mixer). Namun khusus untuk traktor tangan dengan merk kubota sering jadi incaran pencuri  kalau ditinggal di sawah, karena kualitasnya bagus dan harganya mahal.

Mr. Toyokazu Murata   juga menanyakan masalah peluang pemasaran  produk PT. Kubota di Tambirejo, karena saat ini pengadaan alat pertanian merk Kubota bisa dibiayai oleh BRI lewat jalur KUR, yang pembayarannya bisa dibayar selama lima tahun atau dibayar sekali dalam musim panen. Mengenai hal tersebut Kepala Desa Tambirejo menyampaikan bahwa untuk jenis traktor tangan di Desa Tambirejo sudah cukup banyak yang memiliki baik perorangan maupun lewat Kelompok Tani, sedangkan untuk alat yang lain seperti pompa air, pencacah tanah dan yang lain masih belum banyak dimiliki warga Tambirejo. PT. Kubota bisa sosialisasi lewat kelompok tani atau media sosial dan website Desa Tambirejo,  namun karena ini baru ada pandemi dianjurkan sosialisasi terbatas atau lewat media sosial.  Mendengar  penjelasan Kepala Desa Tambirejo, Mr. Toyokazu Murata   sangat berterima kasih sekali, dan akan menindaklanjuti kegiatan sosialisasi  yang lebih efektif dan aman dalam situasi pandemi.  Untuk dokumentasi kegoatan PT. Kubuta  Mr. Toyokazu Murata ,   foto bersama dengan Kepala Desa Tambirejo. Semoga semua mendapatkan kebaikan dan kesuksesan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *