Tambirejo- Grobogan ( 02-08-2022), Luar biasa! itu yang kalimat yang patut diucapkan. Ya semalam bertempat di lapangan Desa Tambirejo telah berlangsung laga pertama turnamen bola voli Tambirejo Cup dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Tahun 2022. Warga Desa Tambirejo berbondong- bondong dari berbagai penjuru dusun untuk menyaksikan  laga dihari pertama tersebut.  Mereka memadati area di sekitar lapangan bola voli, tak lupa para sporter dari tim tim yang berlaga, juga  membawa peralatan tetabuhan, ada drum, gendang dan lain sebagainya untuk memberikan semangat pada jagoannya yang sedang berlaga.

Pada hari pertama semalam , yang bertanding adalah tim bola voli putra dari Grogol melawan Dusun Kepuh Selatan , dan Dusun Mangunrejo melawan Dusun Sendangsari. Sedangkan untuk tim putri yang bertanding adalah tim dari Dusun Grogol melawan Dusun Mangunrejo dan Dusun Tambirejo melawan Dusun Sanggeh.  Sebelum dimulai pertandingan terlebih dahulu diadakan upacara pembukaan dengan inspektur upacara Kepala Desa Tambirejo, dan pemimpin upacara adalah Babinsa Desa Tambirejo. Semua yang turut hadir dengan khidmad menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

“ Selama dua tahun akibat pandemi covid 19, Pemerintah Desa tidak melaksanakan kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI dengan turnamen bola voli dan kegiatan lainnya. Dan alhamdulillah pada tahun ini kita dapat melaksanakan kembali kegiatan tersebut, kami berharap kegiatan ini sebagai ajang silahturahmi antar masyarakat,  melalui turnamen bola voli, kita jaga sportifitas permainan, menang dan kalah adalah hal yang biasa dalam sebuah pertandingan, semoga semuanya mendapatkan ridha Allah SWT, aamiin “ ujar Aan selaku Kepala Desa Tambirejo dalam sambutan selaku inspektur upacara dalam pembukaan turnamen.

Suasana pertandingan dari tim putra maupun putri dengan dukungan para sporter fanatiknya sangatlah luar biasa, suara tetabuhan saling bersahutan antar sporter.  Dan sampai laga terakhir di hari pertama  semua dapat berjalan lancar, penonton maupun peserta tertib. Kurang lebih pukul 22.30 WIB semua aktifitas di lapangan sudah berakhir, peserta maupun penonton meninggalkan lapangan, tak lupa para pedagang pun yang kelarisan dagangannya mulai berkemas untuk kembali ke rumah dan mempersiapkan kembali untuk berjualan esok malam. Semoga semuanya mendapatkan ridha Allah SWT. aamiin ( shp).

Leave a Reply

Your email address will not be published.