Tambirejo – Grobogan (24-02-2020). Alhamdulillah… luar biasa itulah kata yang diucapkan guru- guru pembimbing. Beberapa hari yang lalu dalam acara Pekan Olah Raga Pelajar tingkat eks Pembantu Gubernur Wilayah Semarang yang berlangsung pada tanggal 17-26 Februari 2020 di Kabupaten Kendal, anak anak dari SD N Tambirejo I dan IV yang mewakili Kabupaten Grobogan meraih beberapa kejuaraan. Kegiatan Pekan olah raga pelajar yang diikuti tingkat SD s.d SMA tersebut merupakan kegiatan berjenjang , yang dimulai dari tingkat dabin, kecamatan, kawedanan,  kabupaten, karesidenan baru provinsi. Bila sudah sampai level karesidenan berarti harus juara dulu di tingkat kabupaten, itulah proses yang harus dilalui anak- anak yang mewakili popda tersebut.

Pada tahun 2020 ini SD Negeri Tambirejo I dan IV dapat mengirimkan wakilnya maju tingkat Karesidenan untuk dua cabang olah raga yaitu volley ball putri ( SD N 1 Tambirejo ) dan sepak takrow putra ( SD N 4 Tambirejo ). Cabang olah raga sepak takrow yang bertanding stadion madya GOR Sasana Krida Bahurekso Kendal, sedang di untuk cabor volley ball bertanding di Stadion Utama Kendal.

Cabang olah raga sepak takrow dengan anggota Tim  yang bermain adalah: Bian Nico Yuliano, Gilang Rohmatulloh,  Puji Ramadhani dengan pelatih Pak Kusnanto, S.Pd mendapatkan lawan yang cukup tangguh di babak final yaitu tim  dari Kabupaten Semarang, namun dengan kegigihan anak- anak akhirnya mampu merebut juara pertama. Sedangkan untuk cabor volley ball dengan anggota Tim yang bermain adalah : Nikita Destrin ,  Andinda Catur , Adita Febiana ,  Andhisa Shiba dan dua anak dari SD lainnya, dengan pelatih Pak Shoulhadi,S.Pd, dalam babak final mendapakan lawan kuat dari Kabupaten Semarang, dan akhirnya dapat meraih juara ke dua.  Dalam lawatan mengikuti popda di Kendal tersebut, anak anak didampingi guru- guru dan official tim , bahkan dari masyarakat turut serta menyewa bus untuk memberikan dukungan kepada anak- anak.

Semoga dengan hasil yang diraih tersebut anak- anak tetap semangat untuk mengikuti ajang berikutnya di tingkat Provinsi Jawa Tengah, dan bisa menjadi modal awal untuk memilih sekolah lanjuta yang bisa meneruskan semangat mereka untuk tetap berlatih sehingga bisa menjadi atlit nasional. Selamat dan Sukses untuk anak anak Tambirejo, terima kasih kepada Guru- Guru , Pelatih dan  semua yang mendukung kegiatan tersebut, semoga semuanya mendapatkan ridha Allah swt. aamin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *