Kades Tambirejo, Y.R. Puspitanianto, sedang memberikan sambutan kepada peserta Senam Bersama PKK Desa Tambirejo , 13 Januari 2019.

Sehat !!! itulah yang diinginkan setiap orang, berbagai cara dilakukan agar orang bisa sehat. Yang jelas kalau ingin badan sehat di antaranya adalah dengan olah raga secara teratur atau menggerakkan badan secara teratur, entah dengan jalan kaki, renang, lari,  joging atau cara lainnya. Karena hal tersebut PKK Desa Tambirejo mulai tahun 2019 mengagendakan kegiatan SENAM BERSAMA PKK DESA TAMBIREJO. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa Tambirejo, pada minggu kedua dan keempat pada setiap bulannya. Hari ini Minggu, 13 Januari 2018  bertempat di Balai Desa Tambirejo mulai jam 07.00 WIB telah dilaksanakan acara Senam Bersama  PKK Desa Tambirejo untuk yang perdana kalinya. Acara perdana tersebut dibuka langsung oleh Kepala Desa Tambirejo, Yakub Raras Puspitanianto, S.Sos dengan didampingi Ketua TP Penggerak Desa Tambirejo, Ari Wardhani Puspitanianto, SE. Dalam sambutannya Kepala Desa Tambirejo menyampaikan bahwa acara senam bersama diselenggarakan oleh PKK Desa Tambirejo, dan boleh diikuti oleh semua warga Desa Tambirejo yang berminat. Senam bersama ini gratis untuk semua warga, adapun instruktur senamnya didatangkan dari luar desa, yang cukup handal dan profesional.  Ide senam bersama ini muncul karena selama ini warga masyarakat Desa Tambirejo khususnya mahmud ( mamah muda ) setiap pekannya telah banyak yang aktif ikut senam dibeberapa sanggar senam yang ada, atau  dengan mendatangkan insturktur dari luar. Maka PKK Desa Tambirejo mulai tahun ini mengagendakan acara senam bersama. sehubungan hal tersebut dimohon agar semua warga yang berminat untuk bisa selalu aktif mengikuti acara senam bersama ini, agar tujuan badan sehat bisa tercapai.

Dalam acara senam bersama perdana tersebut ternyata mengundang peminatn yang cukup banyak, balai desa Tambirejo penuh dengan ibu – ibu , kurang lebih 100 ( seratus ) orang peserta. Semuanya sangat antusias mengikuti gerakan instruktur senam, dengan penuh energik mengikuti irama musik yang ada. Kurang lebih 60 menit berlangsung mengikuti gerakan instruktur, bagi peserta pemula hal tersebut cukup menguras energi, namun bagi yang sudah biasa gerakan tersebut mudah dilakukan dan menggembirakan. Tapi dilihat dari raut wajah ibu ibu terlihat semua ceria, mungkin karena bisa berkumpul bersama untuk melepas rasa penat maupun menghilangkan beban pikiran yang ditangung selama sepekan. Apalagi Kepala Desa Tambirejo juga menyediakan konsumsi setelah acara, tentunya bisa melepaskan rasa dahaga, karena aktifitas senam tadi.

Dengan cerianya ibu- ibu tersebut,  mudah – mudahan tidak hanya badannya saja yang sehat tapi jiwanya juga sehat. Sehingga tujuan dari desa membangun manusia seutuhnya bisa terwujud, ya membangun fisik maupun non fisik yang akhirnya bisa memwujudkan masyarakat yang sejahtera lahir dan batin dengan mendapatkan ridha Allah swt.  ( shp ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *