Tambirejo- Grobogan, (30-10-2019). Di penghujung akhir bulan Oktober 2019, Pemerintah Desa Tambirejo kembali menyelenggarakan perhelatan desa, yaitu berupa pengisian anggota BPD masa bhakti tahun 2019-2025. Tahapan demi tahapan telah dilalui oleh Pemerintah Desa Tambirejo bersama Panitia Pengisian BPD, dan puncaknya hari ini bertempat di balai Desa Tambirejo.

Sebanyak 122 ( seratus dua puluh dua ) calon anggota BPD selama tiga hari melengkapi berkas dan mengumpulkan berkas ke panitia, panitia pun meneliti satu persatu berkas yang diterima. Dan semalam jam 19.30. WIB semua berkas telah diterima dan diteliti panitia dan dinyatakan lolos secara administrasi yang berhak untuk diundang dalam musyawarah perempuan/ wilayah yang diselenggarakan secara bersamaan di Balai Desa Tambirejo, pada hari Rabu tanggal 30 Oktober 2019. Tepat Pukul .09.00 WIB acara musyawarah dimulai dengan didahului menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dalam sambutannya Kepala Desa Tambirejo Y.R. Puspitanianto, S.Sos. menyampaikan terima kasih kepada Panitia karena telah melaksanakan tahapan pengisian BPD sampai dengan musyawarah wilayah/ perempuan. Dan juga menyampaikan terima kasih kepada calon anggota BPD perwakilan dari RT yang telah bersedia turut serta berkompetesi untuk menjadi anggota BPD terpilih. Terlebih untuk wakil perempuan, ini merupakan hal yang luar biasa karena setidaknya nanti disetiap desa pasti ada anggota BPD dari unsur keterwakilan perempuan. Bagi calon anggota yang nanti tidak terpilih jangan putus asa karena sarana untuk membantu desa banyak dibeberapa sektor, tidak harus terlibat di dalamnya. Sedang bagi calon anggota BPD yang nantinya terpilih dimohon agar bisa bekerja sama dengan Pemerintah Desa untuk terus membangun Desa Tambirejo untuk lebih maju menuju Grobogan hebat.

Musyawarah penentuan calon anggota BPD terpilih didahulukan dengan musyawarah perempuan untuk memilih  perwakilan perempuan. Musyawarah perempuan langsung dipimpin oleh ketua panitia, Sarah, SE. Musyawarah perempuan diikuti oleh 61 ( enam puluh satu ) orang perwakilan dari masing- masing wilayah RT. Dan telah terpilih satu orang calon wakil BPD yaitu Ibu Susilowati yang berasal dari Wilayah Pemilihan BPD V Dusun Pucang  Utara RW 05. Dengan terpilih Ibu Susilowati tersebut berarti Wilayah V sudah tidak melanjutkan musyawarah wilayah. Adapun hasil musyawarah wilayah yang dilaksanakan setelah musyawarah perempuan adalah sebagai berikut :

  1. Wilayah I yang terdiri dari Dusun Tambirejo RW 01, terpilih Sdr. Supriyadi, SP.
  2. Wilayah II yang terdiri dari Dusun Grogol RW 02 , terpilih Sdri. Susilowati
  3. Wilayah III yang terdiri dari Dusun Sanggeh RW 03, terpilih Sdr. Agus Dwiyanto, ST;
  4. Wilayah IV yang terdiri dari Dusun/Pucang Selatan RW 04, terpilih Sdr. Agus Sumaryno;
  5. Wilayah V yang terdiri dari Dusun Pucang Utara RW 05, terpilih dari unsur keterwakilan perempuan Sdri. Susilowati;
  6. Wilayah VI yang terdiri dari Dusun Pucang Utara RW 05, terpilih Sdr. Muh Ronji, S.Pd.;
  7. Wilayah VII yang terdiri dari Dusun Sendangsari RW 07 dan Jetis RW 08 , terpilih Sdri. Haryanti;
  8. Wilayah VIII yang terdiri dari Dusun Kepuh RW 09, terpilih Sdri. Luluk Susanti, S.Pd.  ; dan
  9. Wilayah IX yang terdiri dari Dusun Kepuh RW 10, terpilih Sdr Agus Dwi Susanto.

Dari sembilan orang calon anggota BPD terpilih tersebu pada periode ini terpilih 4 ( empat ) orang, ini merupakan sesuatu yang luar biasa karena periode yang lalu sama sekali tak ada keterwakilan perempuan. Dan dari sembilan orang tersebut yang tiga adalah wajah- wajah  lama yaitu ( Sdr. Agus Sumaryono, Muh Ronji, S.Pd dan Supriyadi, S.P ), sedangkan yang enam adalah wajah baru.  Sembilan orang calon anggota BPD terpilih tersebut akan dilantik akhir bulan November oleh Bupati Grobogan , biasanya dimandatkan kepada Camat. Semoga semuanya mendapatkan ridha Allah swt, bisa mewujudkan Masyarakat Desa Tambirejo yang sejahtera secara utuh dan menyeluruh. Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *