Dalam rangka memperingati Kemerdekaan  Bangsa Indonesia pada tahun 2017, Pemerintah Desa Tambirejo mengadakan beberapa kegiatan yang melibatkan warga masyarakat, baik tingkat desa maupun tingkat dusun yang ada di wilayah Desa Tambirejo. Kegiatan tersebut diantaranya sebagai berikut :

  1. Membuat surat kepada kepala dusun agar memperintahkan warganya untuk memasang bendera merah putih, umbul- umbul maupun lampu hias mula tanggal 1 s.d 31 Agustus 2017.
  2. Mengadakan Pekan Olah Raga Antar Dusun mulai tanggal 13 s.d 19 Agustus 2017. Dalam Pekan Olah Raga Antar Dusun tahun 2017 kegiatan olah raga yang dilombakan baru bola voley putra dan putri, dan yang meraih juara bola voly putra dari 1. S.d 3 adalah Karang Taruna Dusun Mangunrejo, Sanggeh dan Grogol. Sedang untuk juara bola voly putri 1 s.d. 3 adalah Karang Taruna Pucang Utara, Grogol dan Mangunrejo. Untuk masing masing pemenang mendapatkan dana pembinaan dari Pemerintah Desa.
  3. Dusun dusun di wilayah Desa Tambirejo mengadakan berbagai lomba baik untuk anak anak maupun untuk orang dewasa.
  4. Pada tanggal 16 Agustus 2017 mulai jam 19.30. WIB , Pemerintah Desa mengadakan malam tirakatan secara sederhana yang bertempat di balai desa Tambirejo, dengan mengundang BPD, LPMD dan beberapa Tokoh Masyarakat maupun Tokoh Agama. Selain tirakatan di tingkat desa, warga masyarakat juga mengadakan malam tirakatan HUT RI di dusunnya masing- masing
  5. Pada tanggal 17 Agustus 2017 jam 08.00 s.d 10.30 Kepala Desa dan Perangkat Desa beserta unsur yang lain mengikuti Upacara Detik Detik Proklamasi Tingkat Kecamatan di Lapangan Desa Depok.
  6. Pada tanggal 17 Agustus 2017 jam 17.00 WIB, sebagian warga masyarakat turut mendukung Gerakan “ INDONESIA LEBIH KASIH SAYANG”dengan melakukan do’a di rumah maupun di tempat ibadah.
  7. Tanggal 18 Agustus 2017, jam 19.30 s.d selesai Karang Taruna Dusun Tambirejo dalam rangka gebyar seni HUT RI tingkat Dusun mendatangkan hiburan Orkes Melayu Taenta dari Kabupaten Demak.
  8. Tanggal 20 Agustus 2017 Pemerintah Desa mengadakan sepeda santai, start dan finish di lapangan Desa Tambirejo. Peserta dari warga masyarkat desa kurang lebih 1500 orang. Dalam kegiatan sepeda santai tersebut disediakan berbagai doorprize, di antaranya : sepeda gunung,  televisi, kompor gas, DVD, magic  com, dispenser, seterika, dan berbagai hadiah lainnya. Selain mendapatkan doorprize peserta juga disediakan sarapan nasi pecel Gambringan gratis.
  9. Pada Tanggal 21 Agustus 2017 Karang Taruna Dusun Jetis juga mengadakan gebyar seni dan pada malam harinya mengadakan Pengajian Umum .
  10. Tanggal 26 Agustus 2017 dibeberapa Dusun mengadakan gebyar seni HUT RI Tahun 2017, yaitu :
    • Dusun Grogol dengan hiburan utara seni drama Ketoprak yang dimainkan oleh anggota karang taruna Dusun Grogol;
    • Dusun Sanggeh dengan hiburan campur sari dan sen
    • Tanggal 20 Agustus 2017 di Dusun Kepuh diadakan gebyar seni, yang di laksanakan oleh Karang Taruma Muda Saputra Dusun Kepuh dengan hiburan Seni Musik Keroncong, yang mana pemain musiknya adalah anggota karang taruna sendiri.
    • i musik karang taruna
    • Dusun Pucang Utara dengan hiburan reog dan campur sari
    • Dusun Sendangsari dengan seni tari, seni drama dan campursari.

Itulah kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Desa Tambirejo bersama warganya semoga semuanya mendapatkan ridha Allah swt. ( shp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *