Sebulan yang lalu tepatnya hari Selasa, 8 Agustus 2017 Desa Tambirejo mendapatkan kunjungan dari Tim Survay Pembangunan Embung dari Kementerian Desa . Tim Kemendesa diwakili oleh Bapak Edy Santosa dari Direktorat Jendral  PPMD, didampingi pejabat dari Dispermasdes Kabupaten Grobogan Bapak Drs. Mudzakir Walad, MT, Bp. Rohadi, ST dan Agung Budi P. Dalam kunjungan tersebut setelah  transit di Kantor Desa Tambirejo, langsung menuju lokasi yang direncanakan untuk pembangunan embung, yang diantar langsung oleh Kepala Desa Tambirejo Bp. Yakub Raras Puspitanianto, S.Sos. Lokasi rencana pembangunan embung ada di tanah Kas Desa Tambirejo Eks. Bengkok Sekdes yang beradadi selatan Dusun Cangkring dengan luas lahan yang disediakan ± 0,3 Ha.

Rencana pembangunan embung merupakan program pilot Project Pembangunan Embung Desa dari dana APBN Ditjen PPMD Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Tahun 2017.  Dalam kunjungan tersebut Bapak Edy Santosa menanyakan kesiapan Pemerintah Desa Tambirejo untuk memberikan dukungan maupun pengelolaannya. Pemerintah Desa Tambirejo yang hal ini diwakili oleh Kepala Desa Bp. Yakub RarasPuspitanianto, S.Sos. siap mendukung kegiatan tersebut.

Pembangunan embung sangat diharapkan masyarakat Desa Tambirejo, khususnya yang mempunyai lahan di sekitar embung tersebut. Karena dengan terbangunnya embung tersebut pada  musim kemarau  tetunya akan tersedia air yang cukup untuk pemeliharaan tanaman di sekitar embung.

Bapak Edy Santosa dalam kunjungan tersebut sangat berkenan dengan lokasi embung yang disediakan Pemerintah Desa Tambirejo, karena sudah cukup memenuhi syarat untuk pembangunan embung. Semoga semuanya mendapatkan ridhaNya.  (shp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *