Tepat pukul 09.30 WIB hari ini Jum’at 4 Januari 2019 di kantor Desa Tambirejo, Tim Monitoring dan Evaluasi ( monev ) pelaksanaan APBDesa Tahun 2018 datang,  kehadirannya  disambut langsung leh Kepala Desa Tambirejo, Yakub Raras Pupsitanianto, S.Sos.  Rombongan tim yang di ketuai Camat Toroh, Indartiningsih, S.Sos. MM, diikuti oleh Komandan Rayon Militer Toroh, Kepala Polisi Sektor Toroh, Sekretaris Kecamatan, Kasi Tapem dan Kasi PMD Kecamatan Toroh beserta Pendamping Desa maupun Pendamping Lapangan Desa dari Kementerian Desa.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan Camat Toroh, bahwa kunjungan monev merupakan salah satu tugas yang harus dilaksanakan agar tidak ada penyimpangan dalam pelaksanaan pembangunan desa maupun penyelenggaraan pemerintahan desa pada setiap tahunnya, sehingga tidak akan terjadi hal- hal yang diinginkan.  Kepala Desa Tambirejo juga menyampaikan bahwa dengan adanya kunjungan monev,  Pemerintah Desa juga sangat berterima kasih karena bisa memberi pembinaan kepada desa dan sekaligus dapat memberi semangat kepada Kepala Desa untuk berhati – hati dalam mengelola keuangan Desa.

Disampaikan pula oleh Kepala DesaTambirejo bahwa pelaksanaan APBDesa Tahun 2018 sudah dilaksanakanan dengan ketentuan yang berlaku, sedangkan untuk pertanggungjawaban pelaksanaan APBDesa Tahun 2018 kepada BPD akan dilaksanakan pada bulan Januari 2019 ini. Untuk Estimasi Perhitungan Pelaksanaan APBDesa 2018 sebagai berikut :

Kunjungan dilanjutkan turun langsung ke lokasi kegiatan pembangunan fisik, ada beberapa titik lokasi yang dikunjungi di antara adalah Pembangunan Jalan Rabat Beton Blok Dusun Grogol dan Pembanguan Gedung TK Dharma Wanita 1 Desa Tambirejo. Diakhir kunjungan Tim berpesan agar segala administrasi laporan kegiatan tahun 2018 segera dilaksanakan, dan untuk tahun 2019 ini agar pelaksanaan semua kegiata n bisa lebih baik lagi.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *