Tambirejo- Grobogan, (07-08-2019).  Sebulan yang lalu di Dusun Sanggeh Desa Tambirejo telah dilangsungkan Smash Senioria Sanggeh 2019 yang dimotori oleh para muda dalam wadah Karang Taruna Dusun Sanggeh.  Pada hari Minggu, 29 Juli 2019  dimulai lagi sebuah turnamen bola voli tingkat desa dalam rangka HUT RI  Tahun 2019 dengan nama Turnamen Bola Voli 74 Tahun Indonesia Merdeka. Even bola voli yang diselenggarakan Pemerintah Desa Tambirejo tersebut dilaksanakan sepenuhnya oleh Karang Taruna Muda Saputra Desa Tambirejo yang diketua oleh Indra Tri Wijiyono atau yang dikenal dengan sebutan Mas Ajid. Turnamen ini dikuti oleh 20  ( dua puluh ) Tim bola voli yang terbagi menjadi dua kelompok 10 ( sepuluh ) tim putra dan 10 ( sepuluh ) tim putri, dari dusun  yang ada di Desa Tambirejo. Acara  yang diselenggarakan di lapangan Desa Tambirejo tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Desa Tambirejo, Yakub Raras Puspitanianto, S. Sos.

“ Turnamen bola voli 74 Tahun Indonesia Merdeka ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Tambirejo dengan tujuan untuk memperat persatuan dan kesatuan antar pemuda dan pemudi Desa Tambirejo.   Pada tahun 2019 sesuai permintaan dari rekan- rekan muda pertandingan dengan menggunakan sistem setengah kompetisi. Tim Putra dan Putri masing –masing dibagi menjadi dua group dengan tiap group masing- masing terdiri dari 5 ( lima ) tim. Jadi setiap tim minimal akan bertanding sebanyak 4 ( empat ) kali. Untuk itu kami berharap agar rekan rekan tetap menjaga kesehatan dan tetap semangat untuk bertanding. Kalah dan menang merupakan hal yang biasa dalam sebuah pertandingan. Kita harus tetap menjaga kerukunan, pemain maupun pendukung harus dapat menjaga diri dan tidak boleh membuat keributan. Kita sebagai penerus bangsa harus dapat melaksanakan cita- cita para pejuang yang telah rela berkorban untuk Kemerdekaan Indonesia ini sampai dengan titik darah penghabisan, kita tinggal mengisi kemerdekaan ini dengan segala kemampuan kita agar Indonesia tetap jaya. Pertandingan kita buka dengan bacaan :  Bismillahirrahmannirrahim ,  Selamat bertanding semoga semuanya sukses dengan ridha Allah swt, “ ujar Kepala Desa Tambirejo dalam acara pembukaan tersebut.

Turnamen bola voli 74 Tahun Indonesia Merdeka untuk pertandingan perdana dari Group Pertama Tim Putra antara Tim Dusun Grogol melawan Tim Dusun Pucang Selatan, sedangkan dari Group Pertama Tim Putri adalah Tim Dusun Grogol melawan Tim Dusun Kepuh Utara. Adapun pembagian group adalah sebagai berikut :

Tim Putra :

Group 1 : Dusun Grogol, Pucang Selatan, Jetis, Pucang Utara dan Sendangsari

Group 2 : Dusun Sanggeh, Tambirejo, Kepuh Selatan, Mangunrejo dan Kepuh Utara

Tim Putri :

Group 1 : Dusun Grogol, Kepuh Utara, Mangunrejo, Pucang Selatan dan Kepuh Selatan

Group 2 : Dusun Sanggeh, Sendangsari,  Tambirejo,  Jetis dan Pucang Utara

Dengan sistem pertandingan setengah kompetisi tersebut, membutuhkan waktu yang cukup lama, dan tentunya juga dana yang tidak sedikit untuk ukuran sebuah even tahunan tingkat desa, bagi pemyelenggara maupun dari masing- masing tim. Meskipun untuk menunjang kegiatan tersebut setiap tahunnya Karang Taruna Dusun mendapatkan bantuan stimulan dari Pemerintah Desa, namun dengan sitem  pertandingan tersebut tentunya kurang mencukupi. Jadi untuk tahun ini masing- masing tim harus pintar- pintar mencari sponsor untuk membantu kegiatan tersebut agar akomodasi tim tercukupi sampai dengan selesainya kompetisi.

Pada babak semi final untuk TIm yang lolos dan akan bertanding pada hari ini adalah :

Tim Putra

1. Group 1 : Juara Group Tim dari Dusun Grogol dan didampingi  Tim Dusun Sendangsari sebagai juara 2

2. Group 2 : Juara Group Tim dari Dusun Mangunrejo dan didampingi Tim Dusun Sanggeh sebagai juara 2

Tim Putri

1. Group 1 : Juara Group Tim dari Dusun Grogol dan didampingi  Tim Dusun Mangunrejo sebagai juara 2

2. Group 2 : Juara Group Tim dari Dusun Tambirejo dan didampingi Tim Dusun Sanggeh sebagai juara 2

Semoga semuanya sukses. Aamiin. .  (adminshp).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *