Tambirejo- Grobogan, (29-06-2019).  Karang Taruna Muda Saputra Dusun Sanggeh Desa Tambirejo membuat gebrakan baru. Ya pada akhir Juni tahun 2019 ini kelompok anak muda dalam wadah Karang Taruna mencoba untuk menyelenggarakan sebuah even olah raga, dengan mengadakan turnamen bola voli antar desa se eks Kawedanan Purwodadi. Sebagai even perdana yang dilakukan Karang Taruna Muda Saputra Dusun Sanggeh Desa Tambirejo, seperti apa yang disampaikan salah Ketua penyelenggara Dwi : “ bahwa penyelenggara mengajak kerja sama dengan Perusahaan Rokok Senior, sebagai sponsor utama,  selain rokok Senior juga disokong oleh beberapa home industri lain yang ada di Desa Tambirejo dan sekitarnya. Diantaranya yaitu :  Gumilang Mebel Sanggeh, Arjun Fotgrafi Sanggeh, Mustika Laras Budaya Sanggeh, Bakso Mie Ayam Ora Nyono Pucang Selatan, Arloji Purwodadi, Slamet Putra Rias Kepuh,Tri Jaya KSP, Mulya Tani Boloh, Jaya Abadi Motor Gendingan, Sedulur Tani Tambirejo,  Zaid Map Ijasah Sanggeh, Wiji sari Mebel Sanggeh, 197 Motor Bengkel Grogol, Pak Nanto Penebas Sanggeh, Sumber Padi Tambirejo,TB. Rizkyi Abadi Tambirejo dan tak lupa Pemerintah Desa Tambirejo.

 Menurut keterangan Kepala Desa Tambirejo Yakub Raras Puspitanianto, S.Sos, disampaikan bahwa untuk tim yang mengikuti turnamen dibatasi hanya 8 ( delapan ) tim pendaftar pertama yaitu tim dari Desa Plosoharjo, Desa Depok, Desa Tunggak, Desa Geyer, Desa Dimoro, Desa Genengsari , Desa Boloh dan Tim dari tuan rumah Desa Tambirejo. Tim yang mendaftarkan sebenarnya cukup banyak, namun karena penyelenggara baru kali ini melaksanakan suatu even turnamen, maka hanya delapan tim yang di ijinkan. Sistem pertandingan yang digunakan dengan sistem gugur dengan tiga kali kemenangan. Pertandingan dilaksanakan pada malam hari pukul 19.30 s.d selesai, dimulai pada tanggal 29 Juni 2019  dan berakhir pada tanggal 2 Juli 2019. Pendaftaran dikenakan biaya sebesar Rp. 150.000,- ( seratus lima puluh ribu rupiah ), dan tim mendapatkan pengembalian minuman kemasan dan satu pres rokok senior. Sedangkan harga tiket masuk untuk menonton dikenakan biaya sebesar Rp.5.000,- ( lima ribu rupiah ) per orang dan  termasuk jasa parkir kendaraan.

Semalam sudah dimulai pertandingan pembuka antara Tim Desa Plosoharjo melawan Tim Desa Depok. Sebelum pertandingan diadakan sambutan oleh Kepala Desa Tambirejo, dan pemotongan tumpeng oleh Kepala Desa Tambirejo kepada Ketua Tim penyelenggara yang diwakili Sdr. Imam Budi Indra Lesmana, sebagai tanda resmi dibukanya turnamen.

Semoga dengan adanya even perdana bola voli yang dilaksanakan Karanga Taruna Muda Saputra Dusun Sanggeh Desa Tambirejo ini,  bisa memotivasi diri dan kelompok karang taruna lainnya, agar untuk yang akan datang bisa menyelenggarkan even yang lebih besar dengan lebih banyak tim yang bertanding. Dan semua itu harus pula di dukung oleh Pemerintah Desa maupun masyarakat setempat dengan menyediakan sarana dan prasarana yang layak sebagai lokasi even pertandingan. Jadi peserta maupun penonton akan merasa puas dengan penyediaan sarana dan prasarana suatu even. Semoga semuanya mendapatkan ridha Allah swt. Sukses untuk semuanya. Aamiin  (adminshp).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *